Polres Gresik Bekuk Anggota Reskrim Gadungan

67 views

Semerusatu.com: Imam Wahyudi (34) warga Desa Raci Kulon, Kecamatan Sidayu, Kabupaten Gresik, Jawa Timur. Ditangkap polisi karena kerap melakukan aksi pemerasan dengan mengaku sebagai anggota reserse kriminal Polres Gresik.

10 nganjukPolisi gadungan ini, diringkus aparat Sat Reskrim Polres Gresik, saat menjalankan aksinya yang selalu mengenakan pakaian seragam polisi lengkap dengan atribut kepangkatannya sehingga korban–korbannya terperdaya aksi liciknya.

Dalam aksinya, pelaku sering menyasar korbannya, di sejumlah lokasi yang sepi. Untuk melakukan tindak pemerasan, khususnya di tempat nongkrong anak baru gede (ABG) yang biasanya sedang asyik berduaan atau berpacaran.

Akibat perbuatannya itu, warga Ujungpangkah, Gresik, kerap dirundung keresahan hingga akhirnya melaporkan hal itu ke Polsek Panceng. Dan, kedok Imam Wahyudi yang mengaku anggota polisi dan melakukan pemerasan terbongkar setelah korbanya, Miftahul (21), warga Ujungpangkah, melapor ke Polisa pada tanggal 21 September 2016.

Setelah mendapatkan laporan itu, polisi langsung memburu pelaku dengan melakukan penyamaran sebagai warga. Di lokasi yang biasanya dijadikan sasaran oleh pelaku, polisi langsung mengamankan pelaku yang berpakaian seragam polisi lengkap dengan atribut kepangkatannya.

Imam yang mengaku seorang polisi ini, sering menyasar korbannya, disejumlah lokasi yang sepi. Untuk melakukan tindak pemerasan, khususnya di tempat nongkrong anak baru gede (ABG) yang biasanya sedang asyik berduaan atau berpacaran.

Kasat Reskrim Polres Gresik,  Polda Jawa Timur, AKP Heru Dwi Purnomo membenarkan, adanya penangkapan seorang pelaku pemerasan diwilayah ujungpangkah yang mengaku sebagai polisi.
“Anggota kami telah mengamankan pelaku pemerasan dengan modus, mengaku sebagai polisi, Pelaku kami tangkap setelah adanya laporan dari warga, yang kemudian dikembangkan oleh anggota dan kami ringkus saat pelaku melakukan aksinya dengan berseragam polisi ” ujarnya. (eru)

 

Category: Headline, Indeks Berita, Polres