Kapolres Madiun Kota Bagikan Tumpeng HUT TNI ke 71

91 views

Semerusatu.com: Polres Madiun Kota,Polda Jawa Timur,  AKBP Susatyo Susatyo Purnomo Condro, SH SIK MSi dan pejabat utama Polres Madiun Kota, keliling Markas TNI, kunjungi Makorem, Makostrad 501, Makodim, dan Mako Paskhas Lanud Iswahyudi Madiun. Hal itu dilakukan sekaligus meng ucapkan selamat ulang tahun TNI ke-71, Rabu (05/10/2016).

5 kapolres madiun di HUT TNI 71Kedatangan rombongan Polres Madiun Kota ini juga membawakan tumpeng selamat ulang tahun kepada komandan dan anggota TNI yang sedang berulang tahun saat ini. Hari ini memang merupakan hari ulang tahun TNI yang ke-71  pada tanggal 5 Oktober 1945 saat nama TNI semula bernama BKR menjadi Tentara Keamanan Rakyat (TKR), dan selanjutnya ditetapkan menjadi hari lahirnya TNI.

Rombongan Polres Madiun kota datang dengan menggunakan kendaraan dinas Polres madiun Kota berupa Bus, dan kendaraan Patroli Sabhara dan lalu lintas ini sempat membuat kaget anggota jaga markas Makorem, Makostrad 501, Makodim. Setelah mengkonfirmasi kedatangan, rombongan disambut oleh komandan kesatuan. Seluruh komandan kesatuan Nampak tidak mengetahui agenda ini karena memang ini merupakan kejutan yang direncanakan Kapolres.

Seperti Komandan Korem 081/DSJ Kolonel Inf Piek Budyakto, yang berada di ruangan menyatakan kekagetannya dengan kedatangan Kapolres beserta rombongan.  “ Wah Kapolres bawa apa ini, terimakasih dibawakan tumpeng segala,” kata Danrem.

Kondisi serupa juga terjadi saat rombongan mengunjungi Makodim, Dandim Letnan Kolonel (Letkol) Inf Rachman Fikri, SSos. yang saat itu ada di ruang kerja nampak berkoordinasi dengan stafnya tidak mengetahui kedatangan rombongan.

Dandim yang ditemui rombongan bertutur mengatakan terimakasih ini pak Kapolres, ini repot-repot dibawakan tumpeng. Sedangkan saat rombongan mengunjungi Makostrad 501, Dankostrad Mayor Inf Teadi Aulia Mula Uji, S.E masih melaksanakan kegiatan kurve di lapangan. Dengan masih menggunakan pakaian olah raga, Dankostrad dan staf menemui rombongan dan melaksanakan tiup lilin dan potong kue yang kemudian diserahkan kepada Kapolres.

Keadaan berbeda saat rombongan samapai di Mako Paskhas TNI AU Iawahyudi Madiun, rombongan disambut oleh Komandan Paskhas Letkol Pas Banu Kusworo dan staf di aula. Kedatangan rombongan nampaknya diketahui Komandan Paskhas karena dikunjungi paling akhir dan mendapat bocoran informasi.

Dengan saling menjaga silaturahmi ini Polres madiun Kota berharap hubungan kerjasama antara Polri dan TNI dalam melaksanakan tugas dapat terjalin lebih kompak dan solid, (eru).

Category: Headline, Indeks Berita, Polres