Tim Satgas Polda Jawa Timur Berburu Uang “Dimas Kanjeng”

78 views

Semerusatu.com: Kapolda Jawa Timur, Irjen Anton Setiadji menegaskan, hingga Rabu (5/10/2016), tim Satgas terus bekerja ekstra untuk mencari barang bukti uang milik pengikut Taat Pribadi, pimpinan Padepokan “Dimas Kanjeng” yang diduga keras digelapkan.

5 KapoldaHal itu ditegaskan oleh Jenderal Polisi berbintang dua itu saat menghadiri upacara Parade HUT TNI ke 71, Rabu (5/10/2016)  di lapangan upacara Makodam V Brawijaya, yang juga dihadiri Panglima TN, Panglima Angkatan Laut dan Angatan Udara serta Pejabat Utama

Sementara tersangka Taat Pribadi Dimas Kanjeng ini dalam kasus penipuan terus dalam proses penyidikan.   

Untuk itulah, penyidik tak hanya melakukan penyidikan terhadap kasus pembunuhan Dimas Kanjeng Taat Pribadi, Polda Jawa Timur membuat Satuan Tugas (Satgas), guna mempercepat proses penyidikan. “Kami membuat satgas untuk mempercepat proses penyidikan,” kata Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes RP Argo Yuwono, Rabu (5/10/2016).

Satgas dibentuk, karena ada beberapa barang bukti yang disita diantaranya soal beberapa batangan semacam emas batangan diatasnya ada gambar palu dan arit termasuk 6 mobil. Hal ini terus dikembangkan dalam proses penyidikan.

Seperti diberitakan, Taat Pribadi atau Dimas Kanjeng dan Padepokannya jadi bulan bulanan dalam pemberitaan, setelah tersangka Taat Pribadi ditangkap oleh petugas gabungan Polres Probolinggo dan Polda Jatim di Dusun Cengkelek, Desa Wangkal, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, pada Kamis, (22/9/2016).

Dia disangka mengotaki pembunuhan dua anak buahnya, Ismail Hidayat dan Abdul Gani. Selain itu, Dimas juga ditetapkan sebagai tersangka penipuan dan penggelapan. Diduga, korbannya puluhan ribu orang dengan total kerugian korban sekitar ratusan miliar rupiah bahkan bisa triliunan. (eru)

Category: Hankam, Headline, Indeks Berita