Lagi, DPO Kasus “Dimas Kanjeng” Serahkan Diri ke Polda Jawa Timur

76 views

Semerusatu.com: Lagi, pelaku yang masuk daftar pencarian orang (DPO) menyerahkan diri diantar oleh pengacaranya. Pelaku DPO itu berinisial B berasal dari Kediri, Jawa Timur,  kata Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes RP Argo Yuwuno, Jumat (7/10/2016).

7 ooSebelumnya, salah seorang DPO tersangka kasus pembunuhan dua pengikut  Dimas Kanjeng Taat Pribadi, Kamis siang (6/10/2016)  akhirnya menyerahkan diri ke Polda Jawa Timur. Tersangka diantar putri angkatnya setelah melarikan diri di daerah Kediri dan Madiun, Jawa Timur. Tersangka berinisial M ini diduga turut serta merencanakan dua peristiwa pembunuhan Ismail dan Abdul Ghani.

Setelah menajdi buronan polisi selama dua pekan,  satu diantara tiga orang yang ditetapkan sebagai daftar pencarian orang atau DPO  Polda Jatim, akhirnya menyerahkan diri.

Sebelumnya,  tersangka sempat melarikan diri pasca terkuaknya kasus pembunuhan dua pengikut Dimas Kanjeng. Bersama tiga buronan lainnya tersanga yang juga pengikut Dimas Kanjeng ini,  pergi meninggalkan padepokan secara terpencar.

Tersangak ini bahkan sempat hidup berpindah pindah kota diantara di Kediri dan Madiun. Dalam pelariannya, tersanga mengaku kebingungan dan akhirnya memutuskan pulang ke rumah anak angkatnya di Madiun, setelah diberi pengertian oleh keluarga, tersangka akhinrya mau menyerahkan diri.

Tersangka yang menyerahkan diri ini selanjutnya dibawa keruang Subdit III Jatanras, Ditreskrimum Polda Jatim  untuk dimintai keterangan seputar keterlibatannya dalam kasus pembunuhan dua orang pengikut padepokan Dimas Kanjeng, Ismail dan Abdul Ghani. (eru)

Category: Headline, Indeks Berita, Polda