Perahu Terbalik, 7 Santri Langitan Tuban jawa Timur Hilang

101 views

Semerusatu.com: Sebanyak tujuh santri Pondok Pesantren (Ponpes) Langitan, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban, Jawa Timur tenggelam di Sungai Bengawan Solo, sekitar pukul 09.00 WIB.

7 perahu santri lagitanSaksi mata mengetakan, awalnya pada Jumat (7/10/2016)  pihak Ponpes meliburkan santri. Saat libur dimanfaatkan santri pergi ke pasar mencari bahan kebutuhan pokok.

Tenggelamnya 7 santri itu pada saat mereka menyeberangi sungai dari titik penyeberangan perahu dekat Ponpes Desa/Kecamatan Widang Kabupaten Tuban menuju titik pemberhentian perahu di dekat pasar Babat Dusun Bubulan, Desa Banaran, Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur.

Perahu yang digunakan milik warga Dusun Slawe, Desa Ngadirejo, Kecamatan Widang. Satu perahu berukuran kecil ditumpangi 25 santri. Saat di tengah perjalanan pulang dari pasar, perahu kelebihan beban di bagian depan terbalik.

Sebanyak 18 santri selamat dan bisa mendarat, sedangkan tujuh santri masih dicari oleh tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban dan Lamongan.

“Kami dapat informasi dari pamong desa ada santri hilang tenggelam pada saat balik ke pondok,”   kata warga Dusun Slawe itu. (eru)

 

Category: Headline, Indeks Berita, Jatim