Komisi III DPR RI Tanyakan Uang Trilyunan Rupiah Kasus “Dimas Kanjeng”

72 views

Semerusatu.com: Dalam penanganan kasus Dimas Kanjeng, tim penyidik harus serius menguak  raibnya uang dimas ini, agar tidak timbul spekulasi dan fitnah di luar proses hukum. Jangan-jangan ada orang tertentu  yang sengaja menghilngankan dan menguapkan barang bukti ini, demikian ditegaskan anggota Komisi III DPR RI, Desmon J Mahesa saat berkunjung di Polda Jawa Timur, Sabtu (8/10/2016).

8 kapaolda wartawan“Kalau itu penipuan, berapa banyak uang asli yang sudah diamankan, dan apakah itu akan jadi barang bukti. Dan jangan sampai uang yang asli menguap, sementara uang yang palsu jadi barang bukti,” ujar Ketua Komisi III DPR RI Desmond J Mahesa.

Selain mempertanyakan uang raibnya Dimas Kanjeng, kedatangan panja penegakan hukum Komisi III DPRI RI ini ke Mapolda Jwa Timur juga untuk mengawasi proses penyidikan kasus Dimas Kanjeng,  apakah sudah sesuai prosedur atau tidak.

Komisi III ingin mengetahui secara jelas proses penyidikannya sekaligus mengetahui pasti apa saja yang diamankan penyidik sebagai barang bukti. Hal ini penyidik harus menguak informasi apapun terkait aset dan uang yang disimpan oleh Dimas Kanjeng,  termasuk soal adanya nama penyimpan uang triliunan Dimas Kanjeng, bernama Dodi Wahyudi dan Abah Dhofir.

Sebelumnya,  tersiar kabar bahwa di dalam Padepokan Dimas Kanjeng terdapat bungker yang berisi uang trilyunan rupiah. Namun setelah dilakukan penggeledahan, polisi  tidak menemukan bungker dan uang yang dimaksud.Polisi hanya menemukan uang sebesar Rp 3,5 juta dan sejumlah barang berharga. (eru)

Category: Headline, Indeks Berita, Polda