Polrestabes Amankan Pengedar Narkoba

85 views

Semerusatu.com: Unit Idik II Satresnarkoba Polrestabes Surabaya, Polda Jawa Timur  menangkap pengedar Narkotika golongan 1 jenis sabu. Pengedar Sabu tersebut adalah seorang tukang parkir di kawasan kenjeran Surabaya, yakni berinisial MY (19), asal Jalan Kampung Seng Surabaya.

8 kuris tabesKasubnit Unit II Satreskoba Polrestabes Surabaya,  Ipda Dwi Hartanto menjelaskan, tertangkapnya pemuda tukang parkir ini berasal dari Informasi masyarakat. Tersangka MY biasa mengedarkan narkoba jenis sabu di sekitar kampung seng. “Setelah kami dapat informasi dari masyarakat, kami mencari dan mengintai pelaku, namun masih belum menemukan pelaku,” jelasnya, Sabtu  (8/10/2016).

Dwi Hartanto juga menambahkan, setelah anggotanya melakukan pengintaian cukup lama,
tersangka akhirnya berhasil ditangkap di Jalan Kenjeran depan Karaoke Keluarga pada hari Senin, 05 September 2016 sekira pukul 22.00 wib dimana pada saat itu tersangka diduga akan bertransaksi dengan calon pembelinya.

Barang Bukti Narkotika Jenis Sabu dan Handphone yang digunakan sebagai sarana untuk mengedarkan Narkoba

“Pada saat ditangkap, tersangka ini tidak kedapatan membawa barang bukti namun setelah petugas menginterogasi dan berhasil menemukan barang bukti narkoba golongan 1 jenis narkoba sebanyak 5 poket dengan berat total 2,11 gram yang disimpan dalam tas, dari pengakuan tersangka serbuk haram dengan total berat 2,11 gram tersebut didapat dari seorang bandar yang berada di Madura berinisial R dengan harga 1,1 juta dan dijual lagi 1,7 juta dan untuk mendapatkan barang tersebut dengan sistem ranjau,” tandasnya.

Dihadapan petugas, tersangka yang kesehariannya bekerja sebagai tukang parkir ini. mengaku, awal mula hanya tidak mau menjadi pengedar karena terdesak kebutuhan ekonomi akhirnya tersangka melakukan sebagai pengedar narkoba tersebut.

Untuk mempertanggung jawabakan perbuatannya, kini Sabtu (8/10/2016) tersangka telah diamankan di Polrestabes Surabaya dan akan di jerat tindak pidana tanpa hak atau melawan hukum memiliki, menyimpan, menguasai atau menyediakan narkotika golongan 1 beratnya melebihi 5 (lima) gram bukan tanaman, sebagaimana yang di maksud dalam pasal 114 ayat (1) subs.pasal 112 ayat (1) UU.RI no.35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman di atas 5 tahun penjara. (eru)

 

Category: Headline, Indeks Berita, Narkoba