Terkait Makam di Padepokan Dimas Kanjeng

56 views

Semerusatu.com: Polres Probolinggo, Polda Jawa Timur menemukan 4 makam misterius, di dalam lingkungan Padepokan Dimas Kanjeng Taat Pribadi. Polisi mencurigai bahwa dua dari keempat makam misterius ini, merupakan milik pengikut Dimas Kanjeng yang meninggal dunia saat masih berada di dalam padepokan tersebut.

3 padpokan dima kanjeng“Kami sudah melakukan penyisiran di sejumlah titik berbeda, yang ada di dalam lingkungan padepokan. Dari penyisiran yang sudah kami lakukan, total ada empat makam misterius yang kami temukan di padepokan Dimas Kanjeng,” ujar Kapolres Probolinggo, AKBP Arman Asmara Syarifuddin, Jumat (14/10/2016).

Berdasarkan informasi awal, bahwa empat makam tersebut masing – masing adalah milik pengikut Dimas Kanjeng Taat Pribadi. Di antaranya yaitu berinisial S asal Brebes Jawa Tengah, SM asal Megetan, dan N warga Ngawi, serta A pengikut asal Papua.

Untuk jasad S, SM, dan N telah dibawa kembali ke kampung halamannya oleh pihak keluarga beberapa waktu lalu. Sementara jasad A masih dikubur di area padepokan. Keempat pengikut Dimas Kanjeng itu, diperkirakan meninggal dunia dalam kurun waktu dari tahun 2013 hingga 2016.

Kapolres menegaskan, selain temuan empat makam yang telah diketahui identitasnya tersebut, pihaknya juga mencurigai keberadaan dua makam lain yakni makam pengikut berinisial AS yang berada disamping utara rumah Dimas Kanjeng, serta makam seorang pengikut asal Kalimantan yang belum diketahui identitasnya.

“Sejauh ini, kami akan terus menyelidiki apakah makam pengikut berbaur dengan makam umum atau pemakaman keluarga. Sebab di dalam lingkungan padepokan, diketahui terdapat tiga lokasi pemakaman umum dan satu titik pemakaman keluarga,” tandasnya. (eru/bja)

Category: Headline, Indeks Berita, Polres