Polres Kediri Kota Lancarkan Razia Miras

51 views

Semerusatu.com: Sat Sabhara Polres Kediri Kota, Polda Jawa Timur terus melakukan razia terhadap peredaran minuman keras. Petugas kembali mengamankan 12 bitol miras jenis kuntul dari warung milik Suyono (56) warga Kelurahan Bandar Lor, Kecamatan Mojoroto, yang kini Selasa (18/10/2016) barang bukti itu diamankan.

18 mirasRazia ini merupakan tindak lanjut dari informasi masyarakat yang menyatakan jika di warung milik Suyono mengedarkan minuman keras. Sekitar pukul 20.00 WIB pihak kepolisian melakukan serangkaian penyelidikan dan melakukan penggeledahan di tempat tersebut.

Hasilnya, polisi mengamankan 12 botol miras jenis kuntul. Miras tersebut disembunyikan Suyono di belakang rumahnya. Tersangka dan barang bukti langsung di bawah ke Mapolres Kediri Kota untuk proses penyelidikan lebih lanjut. Atas perbuatannya tersangka dijerat dengan pasal tindak pidana ringan (tipiring).

Kasubbag Humas Polres Kediri Kota AKP Anwar Iskandar mengungkapkan, razia ini dilakukan untuk menekan dampak negatif yang diakibatkan dari minuman keras. Salah satu diantaranya tindak kejahatan penganiayaan atau tawuran akibat kehilangan kontrol karena minuman keras.

Selain itu juga mengurangi dampak negatif lainnya yang bisa mengakibatkan meninggal dunia karena overdosis minuman keras. Sehingga dengan demikian diharapkan dapat mengurangi tindak ganguan ketertiban dan keamanan akibat minuman keras.

“Beberap waktu lalu terjadi peristiwa tiga warga Kota Kediri meninggal dunia diduga akibat minuman keras. Untuk mengantisipasi hal itu kembali kita lakukan razia terhadap peredaran minuman keras,” kata AKP Anwar. (eru)

 

Category: Headline, Indeks Berita, Polres