Berantas Narkoba, Polisi Sumenep, GP Ansor dan ISMU Berbagi Stiker

64 views

Semerusatu.com: Polsek Dasuk, Polres Sumenep, Polda Jawa Timur  bekerja sama dengan Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Kecamatan Dasuk dan PWC Ikatan Sarjana Nahdatul Ulama (ISNU) Kecamatan Dasuk  Kabupaten Sumenep, Rabu (19/10/2016) berbagai stiker sosialisasi bahaya narkoba dikalangan remaja bertempat di depan Mako Polsek Dasuk.

19 sumenep stiker narkobaAdapun rencana pelaksanaan kegiatan sosialisasi tersebut akan dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 20 Oktober 2016 di Pendopo Kecamatan Dasuk Kabupaten Sumenep dengan materi “ Bahaya Narkoba Dikalangan Remaja.  Untuk pemberi materi adalah Ketua BNN Kab. Sumenep Bapak Bambang S, SE. Mm. dengan jumlah peserta 100 peserta yang terdiri dari tokoh masyarakat, tokoh agama, Mahasiswa serta para pelajar SMA/MI se Kec. Dasuk Kabupaten Sumenep.

Polsek Dasuk gencar melakukan sosialisasi tersebut dikarenakan peredaran Narkotika dan obat terlarang atau Narkoba saat ini sudah sangat memprihatinkan bahkan masuk kategori darurat karena telah masuk ke semua lini maupun kalangan.

Perlu diketahui bahwa Narkotika dan obat terlarang serta zat adiktif / psikotropika dapat menyebabkan efek dan dampak negatif bagi pemakainya. Danmpak yang negatif itu sudah pasti merugikan dan sangat buruk efeknya bagi kesehatan mental dan fisik.

Meski demikian, terkadang beberapa jenis obat masih dipakai dalam dunia kedokteran, namun hanya diberikan bagi pasien-pasien tertentu, bukan untuk dikonsumsi secara umum dan bebas oleh masyarakat. Oleh karena itu, obat dan Narkotik yang disalahgunakan dapat menimbulkan berbagai akibat yang beraneka ragam.(eru)

 

Category: Headline, Indeks Berita, Narkoba