Debt Collector Dijebloskan Penjara

61 views

Semerusatu.com: Enam Debt Collector ditangkap Unit Jatanras Polrestabes Surabaya, Polda Jawa Timur, karena melakukan perampasan paksa kendaraan bermotor. Mereka beralasan, perampasan dilakukan karena konsumen sudah menunggak cicilan kreditnya. Kini, Rabu (19/10/2016) pelaku proses penyidikan.

19 tabesPenangkapan para debt collector itu dilakukan setelah adanya laporan yang masuk ke Mapolrestabes Surabaya. Saat beraksi, para debt collector ini memilih korbannya yang mempunyai cicilan menunggak.

Salah satu korbannya adalah Mahfud Fasa. Saat itu, Fasa mengendarai Mobil Suzuki Splash No.Pol W-926-BO, kemudian langsung saja distop para tersangka yakni CKS (46) warga Wage Sidoarjo, YLS (34) warga Candi, Sidoarjo, PJS (26) warga Sidoarjo, JLS (31) warga Pondok Jati Sidoarjo, CHS (21) warga Candi Sidoarjo, dan FH (24) warga Geluran Candi Sidoarjo.

Saat itu, mobil yang dikendarai korban dirampas tepatnya di Jalan Gunungsari Surabaya, Kepada korbannya, gerombolan debt collector ini beralasan bahwa Fasa belum membayarkan cicilan dan menunggak pembayaran, kemudian oleh para tersangka, korban disuruh duduk dibangku bagian belakang dan kemudian membawanya ke kantor BCA Finance.

Kompol Bayu Indra Wiguno Wakasatreskrim didampingi Kasubbaghumas Polrestabes Surabaya mengatakan,” Awalnya kami Polrestabes Surabaya mendapatkan laporan dari korban, dimana pada saat itu korban mengendarai mobilnya dan dihentikan oleh para tersangka ini tepatnya di Jalan Gunungsari Surabaya.” Ungkapnya.

Indra Bayu menambahkan, setelah korban dirampas mobilnya, kemudian korban disuruh duduk dibagian belakang dan kemudian dibawa menuju Finance dengan alasan sebelumnya korban telah menunggak pembayaran cicilan mobilnya.

Dari beberapa barang bukti yang diamankan oleh Unit Jatanras Satreskrim Polrestabes Surabaya diantaranya yaitu sepeda motor, mobil Avanza sarana yang digunakan oleh tersangka, mobil Suzuki Splash No. Pol. W-926-BO milik korban dan bendel surat kuasa. Keenamnya kini dijerat dengan pasal 368 KUHP dan atau pasal 365 KUHP dengan ancaman 9 tahun penjara. (eru)

 

Category: Headline, Indeks Berita, Polres