Dikmas Lantas Polres Ponorogo Gelar Program “Siaga”

86 views

Semerusatu.com: Program Siaga ( Sambang dan Interaksi dengan Warga) Satlantas Polres Ponorogo, Polda Jawa Timur sebagai perwujudan program Nawa Cita dan program prioritas Kapolri menghadirkan negara di tengah masyarakat dan demi mendekatkan Polri juga dengan masyarakat untuk lebih cepat mendengar aspirasi masyarakat serta sebagai sarana penyampaian Dikmas Lantas dan himbauan kamtibmas.

19 mbecak 1Satlantas Polres Ponorogo melaksanakan program Siaga bersamaan dengan kegiatan warga masyarakat, Selasa (18/10/ 2016) pukul 16.00 WIB hingga selesai, bertempat di Paseban Alun Alun Ponorogo. Kegiatan yang cukup unik ini gandeng para pengemudi becak, tukang parkir dan pengemudi ojek yang biasa beroperasi di sekitar Alun Alun Ponorogo, ini berjumlah 100 orang.

Kegiatan yang dilaksanakan  seperto kampanye tertib berlalu Lintas dengan mengayuh becak keliling Alun Alun, ini  melibatkan anggota Polri bertindak sebagai pengayuh  becak dan pengemudi becak (yang asli) sebagai penumpangnya. Hal ini bertujuan,  selain untuk kampanye tertib lalu lintas juga untuk menumbuhkan rasa syukur bagi anggota, setelah merasakan beratnya mengayuh becak.

Dikmas Lantas menghimbau pengemudi becak, tukang parkir dan tukang ojek untuk menjadi pelopor tertib berlalu lintas dan sebagai mitra Polantas di jalan.  Sebagai mitra yang bertugas sebagai informan terkait gangguan kamseltibcar lantas.

Juga ada tanya jawab dan mendengarkan aspirasi berikut memberikan solusi kepada peserta yang hadir.  Kegiatan ini juga disediakan hidangan berupa nasi kotak yang dibagikan kepada yang hadir dikegiatan. Dalnjutkan penyerahan bantuan uang tunai untuk sedikit menambah penghasilan para tukang becak, tukang parkir dan tukang ojek. (eru)

 

Category: Headline, Indeks Berita, Lantas