Kapolda Jawa Timur Beri Tongkat Komando Kapolresta Sidoarjo

58 views

Semerusatu.com: Kapolda Jawa Timur, Irjen Anton Setiadji serahkan tongkat komando kepada Kapolresta Sidoarjo, Kombes Anwar Nasir, Jumat (21/10/2016). Hal ini terkait perubahan secara resmi Polres Sidoarjo menjadi Polresta Sidoarjo.

21 kapolres sdjUpacara pelantikan Kapolresta Sidoarjo serta pengukuhan Polresta Sidoarjo dipimpin langsung oleh Kapolda Jatim Inspektur Jendral Polisi Anton Setiadji telah dilakukan upacara peresmian tersebut.

Berubahnya Polres menjadi Polresta tentu juga terdapat perubahan disisi puncuk pimpinan yakni dari Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) menjadi Komisaris Besar Polisi (Kombespol). Selain itu beberapa jabatan lain juga terjadi perubahan pangkat yang menyesuaikan.

Perubahan dari Polres menjadi Polrestabes ini berdasarkan Surat Telegram Kapolri ST/2325/IX/2016 tertanggal 23 September 2016. Dari surat itu tertuang Kepolisian Resort Sidoarjo berubah status menjadi Kepolisian Resort Kota. Kapolres Sidoarjo saat ini yakni Muhammad Anwar Nasir dengan pangkat Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) maka secara otomatis akan berubah menjadi Komisaris Besar Polisi (Kombespol).

Kapolda berharap setelah menjadi Polresta, meningkatkan pelayanan yang terbaik terutama kepada masyarakat. “Jangan mempersulit tapi harus memudahkan pelayanan,”pinta Kapolda.

Pelantikan Kapolresta Sidoarjo ini juga dihadiri Bupati Saiful Illah. Polisi mendapat bantuan motor trail dari pemkab. Harapannya, mempermudah pelayanan di masyarakat. “Kami juga mengucapkan terima kasih kepada bapak Bupati Sidoarjo Saiful Ilah yang telah memberikan bantuan sepeda motor trail. Semoga bantuan tersebut bermanfaat, terutama untuk pelayanan masyarakat di lapangan. Karena sepeda motor trail tersebut mudah bermanover di lapangan,” tandas Kapolda. (eru)

 

 

Category: Headline, Indeks Berita, Polres