Polres Tuban Musnahkan 47.800 Liter Miras

54 views

Semerusatu.com: Selama seminggu terakhir ini anggota Polres Tuban, Polda Jawa Timur  merazia sejumlah pabrik pembuatan minuman keras (miras) tradisional yang ada di wilayah Kecamatan Semanding. Kemudian barang bukti miras dimusnahkan.

22  tuban musnhkan mirasHasilnya, petugas berhasil mengamankan ratusan liter miras jenis arak yang sudah siap edar dari beberapa lokasi tersebut. Selain itu, polisi juga mengamankan puluhan ribu bahan baku untuk proses pembuatan arak.

Polisi mendapatkan tujuh titik pabrik yang masih memproduksi Arak. “Kami dapatkan sebanyak tujuh orang tersangka pengusaha minuman keras jenis arak. Salah satu pelaku sudah pernah masuk penjara,” kata Kapolres Tuban AKBP Fadly Samad, Jumat (21/10/2016).

Dari tujuh lokasi pabrikarak itu, petugas mengamankan 900 liter arak siap edar. Selain itu polisi juga menyita sebanyak 47.800 liter bahan baku baceman yang merupakan bahan utama pembuatan miras tradisional tersebut.

“Kami musnahkan semua barang bukti itu. Sedangkan para pelakunya kami jerat dengan pasal Undang-undang Pangan, sehingga hukumannya bisa maksimal,” lanjutnya.

Dalam pemberantasan miras di Kabupaten Tuban, polisi lebih fokus untuk melakukan penertiban terhadap pabriknya. Dengan harapan supaya tidak ada lagi tempat produksi cairan haram itu. Karena produksi dari pabrik-pabrik itu didistribuskan ke sejumlah kota di Jatim.

“Kami lebih fokus memberantas pabriknya. Ini sebagai bentuk sinergitas dan komitmen kami dalam memberantas segala bentuk kemaksiatan serta penyakit masyarakat di Kabupaten Tuban,” pungkasnya. (eru/bja)

 

Category: Headline, Indeks Berita, Polres