Taat Pribadi “Dimas Kajeng” Terjerat Kasus Pembunuhan, Penipuan dan Penyucian Uang

67 views

Semerusatu.com: Taat Pribadi, pimpinan Pedopakan “Dimas Kanjeng” terjerat kasus pembunahn, penipuan dan penggelapan serta Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU).  Tim penyidik, Ditreskrimum, Polda Jawa Timur terus bekerja esktra keras untuk merampungkan seluruh kasus yang sedang ditangani itu.

20 baruSementara berkas penyidikan kasus pembunuhan terhadap korban Ismail yang diduga diotaki Taat Pribadi Dimas Kanjeng sudah disidangkan ke Kejaksaan Negeri Probolinggo. Sedang korban pembunuhan Abdul Ghani, berkas perkara penyidikan masih proses karena tahap pemberkasan belum sempurna (P19).

Sebagaimana diketahui, tim penyidik, kini Sabtu (22/10/2016) inventarisir harta benda milik tersanga Taat Pribadi Dimas Kanjeng. Nilainya mencapai sekitar trilyunan rupiah termasuk uang yang dijadikan mahar oleh para pengikut Dimas Kanjeng.

Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes RP Argo Yuwono menegaskan, tim penyidik terus berupaya untuk mendapatkan semua barang bukti yang dikuasai oleh Taat Pribadi Dimas Kanjeng termasuk yang “dititipkan” kepada istrinya di Probolinggo, Jawa Timur.

“Mudah mudahan dalam kurun waktu cepat atau lambat semua barang bukti diantaranya mulai uang, rumah dan kendaraan bisa diamankan oleh tim penyidik,” tandas Argo-sapaan akrabnya. (eru)

 

 

Category: Headline, Indeks Berita, Polda