Temuan Sumur Minyak Peninggalan Belanda, Air Terjun dan Gua di Bojonegoro Jawa Timur.

51 views

Semerusatu.com: Berawal informasi dari Asper BKPH Tondomulo Hengky Prasetyo, Kapolsek Kedungadem, Polres Bojonegoro, Polda Jawa timur, AKP Subakir langsung bertindak mengecek kebenaran dari informasi, bahwa adanya sumur minyak tua peninggalan zaman Belanda yang berada di tengah hutan RPH Bunten.

22 sumur minyak tuaKapolsek langsung mengecek informasi tersebut dengan didampingi oleh Asper BKPH Tomdomulo Hengky Prasetyo serta Anggota Polsek dan Polisi Hutan.

Setelah berjalan bersama-sama sekitar 2 KM masuk dalam hutan RPH Bunten kemudian rombongan berpencar untuk mencari sumur minyak tua tersebut, tidak lama kemudian Kapolsek menemukan kebenaran adanya sumur minyak tua tersebut.

“Sumur minyak yang ditemukan ada 3 sumur dalam keadaan tertutup rerumputan dan tanah setelah digali masih berbau lentong serta belerang, disekitar sumur tersebut terdapat kedung lentung,” terang Kapolsek.

Beruntung, selain menemukan 3 sumur minyak tua peninggalan Belanda, Kapolsek dan rombongan juga menemukan adanya air terjun dan konon disitu juga terdapat gua yang saat ini keadaanya masih tertimbun dalam tanah.

“Dengan ditemukanya sumur minyak tua dan air terjun serta gua, apabila dikelola oleh pemerintah bisa menjadi potensi pariwisata serta dapat memajukan perekonomian masyarakat,” kata Kapolsek. (eru)

 

Category: Headline, Indeks Berita, Jatim