Duh…Biaya Haji Plus Rp 100 Juta Lunas, Gagal Berangkat, Lapor Polisi

51 views

Semerusatu.com: Bejo Dul Salam (70) warga Desa Blendis, Kec. Gondang ,Kab. Tulungagung terpaksa harus merasa kecewa karena niatnya untuk berangkat haji secara cepat karena usianya yang sudah tua menemui kegagalan.

24 gagal haji uang lunasAwal mulanya sekitar bulan Februari 2013, korban dan menantunya datang ke kantor KBIH Rohmatul Ummat di Kelurahan Kepatihan dengan maksud mendaftar untuk pergi haji. Di kantor tersebut, korban bertemu dengan terlapor Eko Sigit Purwanto, MPd.I (41) yang merupakan pegawai KBIH Rohmatul Ummat.

Saat mendaftar tersebut karena pertimbangan usia yang sudah tua, lalu korban ingin haji cepat berangkat tanpa harus antri. Kemudian korban ditawari program haji plus dengan biaya Rp 100 juta dan dijanjikan oleh terlapor korban akan berangkat haji di tahun yang sama, tahun 2013 plus uang harus lunas.

Pada September 2013, ternyata korban bisa melunasi uang sebesar Rp 100 juta, sesuai permintaan. Namun setelah ditunggu korban belum juga berangkat haji dan sampai saat dilaporkan kasus ini, (23/10/2016) korban tetap belum juga berangkat haji seperti yang dijanjikan oleh terlapor. Ketika korban meminta kejelasan kepada terlapor, terlapor hanya menjawab dengan janji-janji saja. (eru)

 

Category: Headline, Indeks Berita, Polres