Komplotan Pembajak Truk dan Barang Bukti Diamankan Polres Pasuruan

93 views

Semerusatu.com: Kembali kasus Curas menghantui wilayah Kabupaten Pasuruan. Truk Box Mitsubishi Nopol : H-1322-VA bermuatan Sparepart Kendaraan Mobil, Sepeda Motor, dan Oli Kendaraan yang dikendarai Budi Purwanto, warga Dusun Krapyak Kulon RT.02 RW 01,  Desa Panggungharjo Sewon,  Kab. Bantul, Jogyakarta dirampok.

24 bajak truk pasuruanSebelumnya korban melakukan perjalanan dari Kota Semarang menuju Bali dengan Truck yang dikendarainya, saat kembali menuju Semarang dan memasuki wilayah Kab. Pasuruan, Budi mendapatkan telepon dari temannya yang tak lain adalah pelaku, yang akan melancarkan aksi perampokan kepada korban.

Orang tersebut bernama Bagus Eko Kurniawan alias Bendol (44) Desa Kalimas Baru 3 Gg. 1 No. 2-A Rt.01 RW.06 Kel. Perak Utara Kec. Pabean Cantian, Surabaya,  yang sebelumnya sudah janjian dengan korban untuk menitip minuman Legen dan bertemu di Bundaran Gempol Tugu Selamat Datang Kec. Gempol Kab. Pasuruan.

Ssampainya di TKP,  korban dipaksa untuk masuk kedalam mobil Avansa warna Silver yang dikendarai oleh pelaku, ternyata dalam mobil sudah ada teman pelaku yang bernama Agus Nor Hasyim (32) Dusun Karanganyar Rt.03 RW.01, Desa  Karanganyar, Kec. Karanganyar Kab. Demak Prov. Jawa Tengah, ini membantu melakukan penyekapan terhadap korban, dan korban dibawa dan diturunkan  di Terminal Bungurasih, Sidoarjo, Jawa Timur

Tak lama kemudian, korban langsung melaporkan aksi penyekapan dan perampokan yang dialaminya ke Mapolres Pasuruan, sehingga dengan cepat Petugas melakukan pengecekan ke TKP untuk memastikan kendaraan Truck milik korban, alhasil Truck tersebut sudah di bawa kabur oleh para pelaku, dan pada hari Rabu (19/10/2016) kedua pelaku Bendol dan Agus berhasil ditangkap di rumah pelaku.

Setelah berhasil meringkus kedua pelaku dan menemukan barang buktinya, Senin (24/10/2016) pukul 14.00 WIB, barang bukti dan pelaku diamankan di Mapolres Pasuruan , Polda Jawa Timur.

Kapolres Pasuruan AKBP Muhammad Aldian didampingi Kasat Reskrim AKP Khoirul Hidayat an Kasubbag Humas AKP MD Yusuf dan Kasie Propam Ipda Khoirul Anam membenarkan  keberhasilan kasus itu, ini berkat keras anggota reskrim. (eru)

 

Category: Headline, Indeks Berita, Polres