Penculik Itu Serahkan “Sabhita” Kepada Keluarganya

82 views

Semerusatu.com: Sabhita Mahfudiah Laila (3,5) akhirnya pulang, Minggu (23/10/2016) malam.  Sementara kawanan penculik yang diduga ketakutan, memulangkan Sabhita kerumahnya di Desa Karangnongko, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang, menggunakan kendaraan roda dua jenis Yamaha Vixion.

22 sabita laila diculikKepala Satuan Reserse Kriminal Polres Malang, AKP Adam Purbantoro menjelaskan, korban Sabhita sudah dipulangkan oleh terduga penculik.

“Korban penculikan sudah dipulangkan oleh pelaku menggunakan sepeda motor. Sabhita sudah bersama keluarganya lagi,” katanya sembari menambahkan pelaku ketakutan sendiri dan bukan spesialis seorang penculik anak. Namun ciri-ciri pelaku sudah diketahui dan tinggal menangkapnya.

Malam itu, Sabhita dibonceng oleh orang yang tidak dikenal dan diduga penculik menggunakan sepeda motor Vixion.

Korban yang diculik diturunkan 50 meter sebelum rumahnya. Lalu pelaku kabur dan sempat dikejar warga namun tidak berhasil.

Sementara Kapolres Malang AKBP Agus Yulianto memastikan, bahwa kondisi korban penculikan Sabhita Mahfudiah Laila dalam kondisi sehat.  Hal ini,  setelah pihaknya, meminta gadis kecil ini menjalani cek up kesehatan.

“Hari ini korban kita tes kesehatannya. Hasilnya cukup baik. secara fisik dan psikis Sabhita dalam kondisi sehat. Tidak ada masalah,” kata Kapolres.

Pemeriksaan kesehatan terhadap Sabhita, lanjut Kapolres, untuk memastikan apakah ada kesehatanya yang terganggu pasca dibawa tersangka beberapa hari.

“Tadi malam kami lakukan pendekatan psikis pada Sabhita. Lalu kami lanjutkan pemeriksaan kesehatan, hasilnya  cukup baik dan sehat,” ujarnya.

Sedang untuk mengejar kawanan tersangka, Polres menurunkan 3 tim.  “Seluruh tim Buser Reskrim kami kerahkan. Dibantu Polsek Poncokusumo untuk mencari kawanan tersangka. Kalau soal motif dalam kasus ini, sesuai SMS yang berisi meminta uang tebusan, bisa jadi memang penculikan. Dan ini jadi atensi kami, karena kasu ini baru pertama kali diwilayah Malang,” tegasnya.

Sejauh ini, sudah ada saksi-saksi yang dimintai keterangan. Selain orang tua korban, pembantu rumah tangga dan warga, sesuai hasil pemeriksaan ada 2 orang yang masuk ke dalam rumah saat membawa Sabhita. (eru/bja)
Foto: Korban yang diculik 

Category: Headline, Indeks Berita, Jatim