Aman, Dirjen Sidak Pelayanan Paspor Imigrasi di Surabaya

53 views

Semerusatu.com: Dirjen Peraturan Perundang Undangan, Kemenkumham, Widodo Eka Tjahjana, Selasa (25/10/2016) siang melakukan sidak proses pembuatan Paspor di kantor Imigrasi kelas satu khusus, Surabaya. Dalam sidak ini, Dirjen Kemenkumham meminta masyarakat untuk melaporkan oknum petugas,  yang melakukan pungutan liar dalam pelayanan.

25 Dirjen ImigrasiSidak pelayanan publik di jajaran Kemenkumham ini dilakukan oleh Dirjen Widodo Eka Tjahjana didmapingi  Kakanwil Kemenkumham Jawa Timur, Budi Sulaksana.

Dalam sidak ini, Dirjen Kemenkumham melakukan dialog langsung dengan masyarakat, seputar kendala yang dihadapi dalam proses pembuatan paspor,  termasuk biaya yang dibayarkan.

Widodo Eka Tjahjana juga meminta masyarakat untuk segera melapor, jika dalam pelayanan di kantor Imigrasi, mengetahui dan mengalami adanya pungutan liar atau pungli.  “ Belum ditemukan atau menerima adanya laporan dari masyarakat yang terkena pungli,” kata Widodo.

Meski demikian, pihaknya memastikan akan memecat petugas pelayanan di jajaran, jika terbuka ada yang melakukan pungli.

Sementara itu, pelayanan pembuatan paspor di kantor Imigrasi kelas satu khusus Surabaya, berlangsung normal.  Pemohon paspor yang dilayani,  hanya yang sudah mengambil  nomor antrian sejak pukul 07.00 – 10.00 WIB. (eru)

 

 

Category: Headline, Indeks Berita, Jatim