Operasi Bina Kusuma Semeru 2016, Polisi Amankan 10 Jukir Liar, PSK dan Gepeng

51 views

Semerusatu.com: Dalam rangka mendukung Ops Bina Kusuma II Semeru 2016, Unit Tipiring Satsabhara Polrestabes Surabaya dibawah Pimpinan Ipda Sutrisno intensifkan patroli di kawasan-kawasan rawan aksi Premanisme, Penjualan Miras Tanpa Ijin, maupun penyakit masyarakat yang meresahkan.

26 sidang tipiringSelama tanggal 18 s/d 24 Oktober 2016 Unit Tipiring Sat Sabhara Polrestabes Surabaya berhasil mengamankan sejumlah orang yang terbukti melakukan pelanggaran Tipiring antara lain, 10 orang juru parkir  (jukir) liar, 2 PSK, 2 Waria, 1 Penjual Miras dan 1 Gelandangan atau Pengemis (gepeng).

Kasat Sabhara Polrestabes Surabaya, AKBP Anthon Hariyadi mengatakan, bahwa dalam raga mendukung Ops Bina Kusuma II Semeru 2016, Unit Tipring melakukan upaya penindakan terhadap aksi premanisme. Tidak hanya itu penindakan secara tipiring juga diberlakukan kepada penyakit masyarakat.

AKBP Anthon menambahkan, dari 10 Juru Parkir yang diamankan rata-rata mereka menarik tarif parkir yang tidak sesuai dengan tarif yang tertera pada karcis parkir.

Sedangkan Kedua PSK yang berhasil diamankan oleh Unit Tipiring adalah NN (44), warga Tambak Rejo Blitar dan EJ (56), warga Tambang Rejo Ponorogo. Keduanya diamankan saat mencari pelanggan di Kawasan Kembang Kuning Surabaya.

Bergeser ke kawasan Jalan Irian Barat, Unit Tipiring kembali mengamankan Dua Waria yang diduga melanggar Perda Kota Surabaya No.7 Tahun 1999. Kedua waria tersebut masing-masing berinisial MD (32), warga Margerejo Surabaya dan rekannya MR (36), warga Tambak Gringsing Surabaya.

Penjual Miras jenis Vodka juga diamankan Unit Tipiring Sat Sabhara Polrestabes Surabaya di Kawasan Karang Rejo Surabaya. Penjual miras berinisial FR (49), tidak bisa menunjukkan surat ijin usaha saat dilakukan pemeriksaan. Bersamanya diamankan barang bukti 22 botol miras jenis vodka.

Terakhir, Gepeng/ pak ogah di Kawasan Jl. Gunungsari Surabaya diamankan karena dianggap mengganggu ketertiban umum. Adapun barang bukti yang disita yakni KTP pelanggar. Semua Hasil Operasi Bina Kusuma II Semeru 2016 tersebut di Proses Pemeriksaan (proses tipiring). (eru)

 

Category: Headline, Indeks Berita, Polres