Polisi Malang Tangkap Pengedar Narkoba

50 views

Semerusatu.com: Peredaran narkoba yang masih tinggi di wilayah hukum Polres Malang, terus diberantas peredarannya oleh Tim Buru Sergap Satuan Reserse Narkoba Polres Malang. Seperti halnya pelaku asal Pasuruan ini, yang mengedarkan barang haram di wilayah Malang, dengan barang bukti hampir 2 gram sabu.

27 narkoba malnagPelaku Nurcholis (30) Warga Dayu Klatakan Pasuruan diringkus Buser Satresnarkoba Polres Malang, Polda Jawa Timur, setelah mengedarkan narkoba jenis sabu. Pelaku yang ini, Kamis (27/10/2016) sudah menjadi target operasi kepolisian atas peredaran narkoba ini. Apalagi kampung Klatakan Pasuruan memang sudah terkenal sebagai kampung narkoba yang menjadi perhatian Polda Jatim.

Pelaku mendapatkan narkoba dari temannya berinisial, S yang dibeli seharga Rp 2,2 juta untuk 1,62 gram. Kemudian diantarkan kepada pemesannya di wilayah Kabupaten Malang dengan harga yang sama. Pelaku mendapatkan hasil gratisan menggunakan sabu dari sang bandar.

Kini, sang bandar  S masih dalam pengejaran anggota kepolisian. Dari pengakuan pelaku, masih mengedarkan narkoba sekali ini.

AKP Syamsul Hidayat Kasat Resnarkoba Polres Malang membenarkan pihaknya mengamankan pengedar narkoba jaringan Pasuruan yang mengedarkan narkoba  di wilayah hukum Polres Malang. “Modusnya  dengan sistem mentransfer uang, setelah narkoba diletakkan di jalan yang sudah disepakati,” kata AKP Syamsul Hidayat.

Atas perbuatannya, pelaku diganjar pasal 114 Undang-Undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika, yang ancaman hukumannya maksimal 20 tahun kurungan penjara.(eru)

 

Category: Headline, Indeks Berita, Narkoba