Bayar Rp 175 Juta Gagal Masuk PNS, Pelaku Tertangkap

68 views

Semerusatu.com: Dijanjikan bisa lulus CPNS kepada korban, Pria asal Gersik patok harga hingga ratusan juta rupiah. Akhirnya dibekuk oleh unit Reskrim Polsek Pakal, Polrestabes Surabaya, Polda Jawa Timur.

2 cpns tabesKapolsek Pakal Polrestabes Surabaya, Kompol I Gede Suartika,SH mengungkapkan, Polsek Pakal telah menahan seorang laki-laki berinisial SL (54)  alamat Puri Asta Kencana, Desa Boteng, Kec. Menganti, Gresik, Jawa Timur dalam perkara penipuan penggelapan.

“Penipuan penggelapan tersebut dilakukan yaitu tahun 2014, SL menjanjikan sanggup membantu meluluskan CPNS anak dari korban Yohanes Wagiman, dengan membayar uang Rp175 juta kepada Tersangka,” cetus Kapolsek Pakal, Rabu (2/11/2016).

Dengan percaya, uang tersebut dibayarkan korban dirumah SL yang waktu itu bertempat di Pondok Benowo Indah Surabaya.

Ketika dihubungi perkembangan melalui telepon, tidak bisa. Sehingga korban mendatangi rumahnya di Pondok Benowo Indah, ternyata tersangka sudah pindah.

Sadar telah menjadi korban penipuan, Yohanes wagiman melaporkan kasus tersebut ke polsek Pakal. Dan tersangka berhasil diamankan di perumahan daerah Menganti gresik, kemudian ditahan di Polsek Pakal untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut.

“Dalam hal perkara penipuan penggelapan dengan tersangka SL, akan terus dikembangkan. Kemungkinan ada korban lainnya,” ujar Kapolsek Pakal Kompol I Gede Suartika SH. (eru)

 

Category: Headline, Indeks Berita, Polres