Beli HP Secara Online, Tertipu Jutaan Rupiah

52 views

Semerusatu.com: Berdasarkan laporan pada tanggal 1 November, bahwa telah terjadi tindak pidana penipuan dan atau penggelapan uang dengan modus jual beli secara on line.

2 beli hp onlineKorban penipuan dalam kasus ini adalah Ike Nur Setiani (26) warga Dsn. Kalitalun RT 04/03 Ds/Kec. Tanggunggunung Kab. Tulungagung sedangkan sebagai terlapor adalah situs jual beli on line Alfa Indo Store.

Awal mula kejadian korban membeli HP merk Oppo Neo 7 melalui situs on line Alfa Indo Store dengan harga Rp 1.250.000. Setelah harga disepakati dan uang ditansfer, korban dijanjikan barang akan segera dikirim.

Namun pada keesokan harinya setelah transfer uang korban mendapat telepon yang mengabarkan bahwa kalau barang pesanan korban ditahan di bandar udara Juanda Surabaya. Dan untuk mengeluarkan barang tersebut korban diminta mentransfer uang.

Korban akhirnya juga mentransfer uang sesuai permintaan sebanyak 4 kali hingga mencapai total Rp 10 juta melalui ATM Bank BRI Jl P.Diponegoro Tulungagung.

Setelah ditunggu-tunggu namun ternyata barang pesanan korban tidak juga dikirim. Dengan kejadian tersebut korban mengalami kerugian total Rp 11.250.000.(eru)

Category: Headline, Indeks Berita, Polres