Kapolda Jawa Timur Ngurus Perpanjangan SIM

48 views

Semerusatu.com: Kapolda Jatim, Irjen Anton Setiadji datangi Kantor Satpas Colombo Surabaya, Senin (7/11/2016). Kedatangan Jenderal Polisi berbintang dua itu ukan untuk inspeksi mendadak (Sidak). Namun untuk memperpanjang masa berlaku SIM (Surat Ijin Mengemudi) yang dimilikinya, Senin (7/11/2016).

7 kapolda sim colomboDidampingi Kasat Lantas Polrestabes Surabaya, AKBP Adewira Negara Siregar, S.I.K., M.Si dan Kapolrestabes Surabaya, Kombespol Drs. Iman Sumantri, Kapolda Jatim memasuki ruang Foto SIM dibantu Polwan Cantik Berhijab, Bripka Vita.

Pelaksanan foto SIM Kapolda Jatim tetap melewati prosedur pengurusan perpanjangan SIM selayaknya masyarakat biasa. Usai pelaksanaan foto, Bripka Vita membantu mengisi identitas dan sidik jari Kapolda Jatim, Irjen Pol Anton Setiadji sebagai kelengkapan identitas yang tertera dalam SIM yang baru.

Tidak hanya Kapolda Jatim, dalam kesempatan ini, Kapolrestabes Surabaya juga melaksanakan hal yang sama. Dengan dibantu Bripka Vita, Kombespol Iman Sumantri dengan Pakaian Batik diambil gambarnya. Terpantau mendampingi beliau, AKP Sigit, Kanit Regident Sat Lantas Polrestabes Surabaya.

Kedatangan Kapolda Jatim ke Satpas Colombo, usai memimpin pelaksanaan Vicon (Video Konference) yang diikuti oleh seluruh Kapolrestabes/Kapolresta/Kapolres dan Pejabat Utama Jajaran Polda Jawa Timur.

Dalam arahan yang disampaikan melalui Vikon, Kapolda Jatim menekankan kepada seluruh jajaran agar diatensi mekanisme penerbitan surat keterangan sehat dalam penerbitan SIM. Antisipasi penyimpangan-penyimpangan agar tidak ada lagi OTT (operasi tangkap tangan) di Jawa Timur.

Sementara jajaran Kepolisian di Indonesia ini akan gelar  Operasi Zebra Semeru 2016 secara serentak di seluruh wilayah di Indonesia, yang akan digelar pada tanggal 16 – 29 November 2016.

Seperti biasanya, operasi ini berkonsentrasi pada kelengkapan surat-surat kendaraan dan kelengkapan serta kelaikan jalan kendaraan bermotor itu sendiri. Tak hanya kelengkapan SIM dan STNK saja, namun Polisi juga akan menindak bagi kendaraan bermotor yang hingga saat ini sedang dalam masa telat pajak. (eru)

 

Category: Headline, Indeks Berita, Lantas