Kuasa Hukum Dimas Kanjeng Pra Peradilankan Polda Jatim

96 views

Semerusatu.com: Polda Jawa Timur siap menghadapi gugatan pra peradilan yang dilayangkan kuasa hukum Taat Pribadi Dimas Kanjeng. Pra peradilan ini terkait proses penangkapan dimas kanjeng yang dinilai terlalu berlebihan karena mengerahkan ribuat petugas. Sidang pra rencananya akan digelar 21 Nopember 2016 mendatang.

4Proses hukum kasus pembunuhan dan penipuan Dimas Kanjeng Taat Pribadi mendapat perlawanan dari tim kuasa hukum Taat Pribadi, setelah melayangkan gugatan pra peradilan  di Pengadilan Negeri Surabaya.

Kasus ini  pun siap disidangkan dan gugatan ini terkait proses penangkapan taat pribadi oleh petugas Ditreskrimum Polda Jatim yang  dinilai berlebihan dan tak manusiawi. Poda Jatim dinilai telah melanggar prosedur, karena melibatkan ribuan petugas kepolsian saat menangkap Taat Pribadi di padepokannnya.

Terekait hal ini, Polda Jatim mengaku siap menghadapi gugatan pra peradilan yang diajukan  kuasa hukum Dimas Kanjeng. Polda Jatim menegaskan,  penangkapan Taat Pribadi Dimas Kanjeng di Padepokannya telah sesuai dengan prosedur dan undang undang yang berlaku.

“ Kami belum memonitar kalau ada pengajuan pra peradilan, tapi pada prinsipnya it hak tersangka dan kami siap menghadapinya,” kata Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes RP Argo Yuwono

Sebagaimana diketahui,  penangkapan Taat Pribadi di Padepokannya memang melibatkan banyak personil kepolisian dari Brimob Polda Jatim. Pengerahan polisi untuk menangkap Taat untuk mengantisipasi hal hal yang tak diinginkan, karena sebelumnnya beredar kabar akan mendapat perlawan dari pengikut padepokan Dimas Kanjeng.

Taat Pribadi tertangkap  karena diduga sebagai otak pembunuhan dua santrinya Ismail Hidayat dan Abdul Ghoni. Dalam perkembanganny,  polisi tidak hanya melakukan pemeriksaan kasus pembunuhan,  namun juga memeriksa Taat Pribadi dalam kasus penipuan. (eru)

Category: Headline, Indeks Berita, Polda