Pelanggaran Lalu Lintas, Polisi Itu Menghukum Push Up

63 views

Semerusatu.com: Ada 3 pelajar ini merasakan push up siang di SPBU Kecamatan Panceng, Gresik, Jawa Timur, lantaran pelajar ini mengendarai motor dengan tidak mengindahkan kelengkapan berkendara. Tanpa helm, spion kendaraan tidak sesuai dan jelas tidak membawa SIM. Meski tidak ditilang, namun siswa itu dihukum dengan cara push up.

14 tidak ditilang di push upHal itu diketahui oleh Kanit Provot Polsek Panceng Aiptu Suryo ketika melakukan patroli di kawasan SPBU Kecamatan Panceng. Saat itu juga,  Aiptu Suryo menghampiri mereka dan menanyai kelengkapan berkendara.

“Wah, wah, ada adek-adek sekolah ini. Sudah ada peraturan naik sepeda tanpa helm ya ?” tanya Aiptu Suryo sambil mendekati 3 pelajar yang dikahui namanya adalah Hendra, Muktar, Dan udin tersebut.

Ke 3 siswa ini hanya cengar-cengir dan takut ditilang. Dalam kesempatan tersebut Aiptu Suryo memberikan himbauan mengenai kelengkapan dalam berkendara. Terutama memberikan himbauan untuk menjaga keselamatan karena masa depan mereka lebih penting dibandingkan dampak dari kecelakaan sia-sia .

“Kalian harusnya memakai kendaraan lengkap dengan helm, surat-surat ya harus dibawa. Untung tidak saya tilang, sekarang semuanya push up 15 kali. Besok-besok jangan diulangi lagi ya,” tandas Aiptu Suryo.

Kanit Provost Polsek Panceng, Polres Gresik, Polda Jawa Timur itu, akhirnya memberikan teguran kepada pelajar yang tidak menggunakan kelengkapan berkendara tersebut. (eru)

 

Category: Headline, Indeks Berita, Lantas