Curi Coklat, SPG Cantik Itu Dijebloskan Tahanan

101 views

Semerusatu.com: Berdalih butuh susu untuk balitanya, sales promotion girl (SPG) sebuah supermarket di Surabaya, Jawa Timur nekad mencuri coklat berbagai merek dari tempat kerjanya. Modusnya, coklat curiannya ini disembunyikan dibalik ketiak dan bajunya. Nahas, aksinya kepergok Satpam dan langsung dilaporkan ke polisi.

16 SPG susuAdalah Fatimah, SPG cantik (28) warga Jalan Pakis Gunung, Surabaya ini hanya bisa tertunduk malu saat digiring petugas ke Mapolsek Wiyung  Surabaya lantaran telah melakukan pencurian ditempat kerjanya.

Wanita cantik ini memanfaatkan kesempatan dalam kesempitan saat bekerja. Disela sela kesibukannya, ibu satu anak ini masih sempat sempatnya mencuri  27 coklat batangan berbagai merk.

Pencurian ini dilakukan dengan cara menyembunyikan coklat dibalik ketiak dan bajunya. Tak hanya sekali, pencurian ini ternyata sudah dilakukannya berulang kali secara bertahap.  Setelah berhasil, coklat hasil curiannya ini tidak langsung dibawa pulang, melainkan disembunyikan di rak tempat semir sepatu. Baru jam bubaran,  tersangka  memasukkan coklat ke dalam tasnya.

Aksinya baru terungkap setelah security  supermarket melakukan check body terhadap Fatimah dan ditemukan barang bukti   sebuah sabun merk pigeon, 6 buah coklat merk silver queen, 13 coklat merk chunky bar, dan 8 buah coklat merk delf almound.

Kepada penyidik, tersangka mengaku terpaksa mencuri coklat karena butuh biaya tambahan untuk membeli susu formul anaknya yang baru berumur tiga tahun. Selain itu, juga berdalih gajinya sebagai sales tak cukup untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Apalagi suaminya  saat ini juga tak bekerja dan telah pergi meninggalkannya.

Kini, Rabu (16/11/2016) terdangka meringkuk dibalik jeruji besi Mapolsek Wiyung Surabaya dan dijerat pasal pencurian dengan ancaman  maksimal 5 tahun penjara, demikian dikatakan Kanit Reskrim Polsek Wiyung, AKP Sugimin. (eru)

Category: Headline, Indeks Berita, Polres