Kapolri Buka Bhakti Sosial Kesehatan Masyarakat Polda Jawa Timur, Melibatkan 302 Dokter Menangani 2.500 Pasien

65 views

Semerusatu.com: Kapolri Jenderal Tito Karnavian buka giat Bhakti Sosial Kesehatan Polri 2016 berlangsung  di lapangan Jenggolo, Sidoarjo, Polda Jawa Timur, Sabtu (19/11/2016). Giat ini melibatkan 302 dokter berbagai disiplin ilmu antara lain dokter umum, spesialis, dokter mata, gigi  dan dokter kandungan serta melibatkan ratusan perawat. Sementara ada sekitar 2.500 pasien berbagai penyakit yang ditangani oleh para dokter tersebut.

19 kapolri n kapolriKegiatan pengobatan massal secara gratis diantaranya sunatan massal dilaksanakan di lapangan Jenggolo Sidoarjo, Jawa Timurl, operasi Katarak dilaksanakan di RS Bhayangkara Samsoeri Mertojoso Polda Jawa Timur dan operasi Bibir Sumbing berlangsung di RS Bhayangkara Pusdik Sabhara Porong, Sidoarjo.

Giat tersebut Bhakti Sosial Kesehatan Polda Jawa Timur, ini dalam rangka pelaksanaan program prioritas Kapolri Profesinal Modern Terpercaya (Promoter) sebagai wujud kepedulian Polri terhadap kesehatan.

Kapolri didampingi Kapolda Jawa Timur, Irjen Anton Setiadji dan Pejabat Utama, dan pejabat teras Sidoarjo, BKKN Jawa Timur, Ikatan Dokter Indonesia Jawa Timur dan sebagainya.

Pelayanan poli umum ada 1.000 pasien, 700 pelayanan spesialiss, 300 gigi, 200 sunat massal, 202 penderita katarak dan 52 penderita bibir sumbing. Kegiatan ini juga melibatkan 67 Dokter  spesialis, 18 dokter umum, 13 dokter gigi, 103 perawat, 8 apothiker, 9 bidan dan 54 tenaga non medis.

Kapolri antara lain mengatakan, pasien yang menderita berbagai penyakit plus peserta sunatan massal yang mengikuti kegiatan ini jumalahnya mencapai 2.500 orang. Bahkan Jenderal Polisi berbintang empat itu juga mengapresiasi Kapolda Jawa Timur, Irjen Anton Setiadji yang kurang dua bulan ke depan akan pensiun masih memikirkan masyarakat. “ Ini saya menaruh hormat diakhir jabatannya Kapoda Jatim yang kurang dua bulan masih memberi subangsih  kepada   masyarakat,” Tandas Kapolri. (eru)

 

 

Category: Headline, Indeks Berita, Jatim