Kapolri Larang Unjuk Rasa 2 Desember 2016

69 views

Semerusatu.com: Kapolri Jenderal Tito Karnavian akan melarang aksi unjuk rasa 2 Desember 2016 mendatang yang akan digelar oleh Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI).

021 ka n kadivLarangan itu dilakukan, karena pihaknya mendeteksi ada tujuan terselubung upaya makar dalam aksi yang diberi label Aksi Bela Islam III ini. Sementara, maklumat pelarangan akan  diterbitkan oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan.

“Rapat-rapat, kita tahu, sudah beberapa kali dilakukan. Rapat untuk menguasai gedung DPR, rapat untuk menggerakkan massa-massa yang lain, kita paham,” ungkap Jenderal Pol Tito didampingi Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo di Mabes Polri Jakarta, Senin (21/11/2016).

Jenderal Pol Tito Karnavian menegaskan, aksi damai yang diawali sholat Jumat harusnya digelar di masjid-masjid. Jangan sampai menutup jalan protokol yang akan merugikan banyak masyarakat.

“Bila itu terjadi kita akan lakukan tindakan tegas. Saya yakin masyarakat Jakarta cinta akan ketentraman, cinta akan keamanan. Kami sepakat dengan Panglima, Polri dan TNI menjaga Jakarta, menjaga Indonesia, tidak ingin pecah,” tegasnya. (eru/tbn)

 

Category: Headline, Indeks Berita, Mabes Polri