Polisi Lamongan Tembak Residivis Spesialis Curanmor

127 views

Semerusatu.com: Kapolres Lamongan AKBP Juda Nusa Putra S.I.K, Selasa (22/11/2016) menjelaskan tentang penangkapan kedua residivis Santoso (25) warga Perumnas Made Kidul dan rekannya Syahroni Adi Mahmud (25) warga Ds. Lawanganagung, Kec. Sugio Lamongan. Kedua pelaku ini spesialis curanmor di berbagai daerah Jawa Timur.

22 ranmor dorKedua pelaku curanmor ini tidak hanya beroperasi di Lamongan tetapi juga melakukan aksi serupa di Gresik dan Surabaya, dengan barang bukti unit mobil dan 8  sepeda motor. Kapolres juga mengungkapkan dua pelaku ini sangat lihai ketika beraksi. Mereka sama sekali tidak menggunakan kunci T untuk membawa kabur 7 motor dan sebuah mobil toyota Avanza.

Modusnya cukup dengan mempelajari medannya, mereka lalu berpura – pura bertamu atau  menanyakan alamat ke rumah yang menjadi sasarannya. Begitu rumah itu tidak ada penghuninya, mereka langsung masuk rumah dan beroperasi mencari kunci kontak dan membawanya kabur. Kalau kebetulan ada penghuninya, pelaku berpura – pura menanyakan alamat rumah seseorang yang fiktif.

Pelaku Santoso yang bertubuh tambun, gemuk dan tinggi besar tidak bisa berjalan dan harus ditandu saat akan kembali ke sel tahanan. Hal ini disebabkan karena luka di kaki akibat  tertembak. Dengan cara ditandu, tersangka dibawa kembali ke ruang Tahanan Polres Lamongan. (eru)

 

Category: Headline, Indeks Berita, Polres