Jelang Demo 2 Desember 2016, Jawa Timur Gelar “Nusantara Bersatu”

61 views

Semerusatu.com: Kapolda Jawa Timur Irjen Anton Setiadji menghadiri acara gerakan “Nusantara Bersatu”  yang berlangsung Rabu (30/11/ 2016) di lapangan Makodam V Brawijaya. Hadir diantaranya para pejabat Forpimda Jatim dan para tokoh lintas agama.

30 tatik 4Sementara Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Made Sukadana mengingatkan masyarakat Surabaya untuk tidak ikut berangkat ke Jakarta dan sebaiknya mengikuti acara doa bersama yang rencananya akan dilakukan pada 2 Desember mendatang di daerahnya masing-masing.

“Masyarakat Surabaya, khususnya dan Jawa Timur pada umumnya dihimbau untuk tidak ikut berangkat ke Jakarta,” kata Panglima.

Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, karena keamanan warga Jawa Timur yang ada di sana sudah bukan tanggung jawab petugas keamanan TNI dan Polri dari Jawa Timur, melainkan petugas keamanan dari Jakarta.

“Doa bersama bisa dilakukan di rumah atau di sini saja tanpa harus berangkat ke Jakarta, karena ini faktor keamanan. Bila masyarakat Jawa Timur ke Jakarta, itu sudah bukan tanggung jawab keamanan dari Jatim, melainkan dari Jakarta. Nah itu juga akan menjadi masalah. Makanya kami menghimbau warga untuk tetap di Surabaya tanpa melakukan pergerakan,” tegasnya.

Rencananya, acara doa bersama akan dimulai pukul 08.00 WIB hingga diakhiri salat Jumat berjamaah di kawasan Monas Jakarta. Aksi ini masih terkait dengan proses hukum terhadap Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang dituduh menistakan agama Islam. (eru/bja)

Category: Headline, Indeks Berita, Indonesia