Terekam CCTV, Mesin ATM Dipalu, Pelaku Tertangkap

85 views

Semerusatu.com: Pria diamankan anggota Unit Resmob Sat Rekrim Polrestabes Surabaya, setelah merusak sebuah mesin anjungan tunai mandiri atau ATM di Kawasan Jalan Dinoyo Surabaya. Pelaku merusak mesin penyimpan uang tersebut menggunakan sebuah palu, polisi dengan menangkap pelaku lantaran aksinya sempat terekam dengan jelas di Kamera CCTV.

30 perusak mesin atmAksi Pengrusakan mesin ATM milik salah satu Bank Swasta di kawasan Jl. Dinoyo Surabaya ini terjadi pada hari Senin (28/11) kemarin. Tersangka yang berhasil dibekuk petugas Resmob Polrestabes Surabaya berinisial KA (29), warga Jalan Dinoyo Baru Surabaya.

Dari rekaman cctv ATM terlihat dengan jelas Pelaku memukulkan sebuah Palu ke mesin ATM beberapa kali. Dari hasil rekaman cctv inilah menjadi modal Unit Resmob Polrestabes Surabaya berhasil menjemput tersangka di rumahnya yang tidak jauh dari lokasi kejadian, Rabu (30/11/16).

Kepada polisi, tersangka KA mengaku nekat merusak mesin ATM lantaran Kartu ATM miliknya tertelan dan tidak kunjung mengeluarkan uang. Karena frustasi dirinya pun pulang ke rumah yang tidak jauh dari lokasi ATM untuk mengambil sebuah Palu, selanjutnya memukulkan palu tersebut ke mesin atm beberapa kali. Lalu tersangka meninggalkan mesin ATM begitu saja.

Sementara itu, Kasubbag Humas Polrestabes Surabaya, Kompol Lily Djafar, SH mengatakan, Penangkapan pelaku pengrusakan ATM ini berawal dari Laporan dari PT. Andalan sebagai pengelola ATM yang dirusak. Berbekal rekaman CCTV akhirnya pelaku dapat dibekuk oleh Unit Resmob Polrestabes Surabaya.

“Setelah dilakukan penangkapan, polisi mengalami kesulitan dalam melakukan proses penyidikan dikarenakan pelaku diduga mengalami gangguan jiwa. Rencananya Pelaku Pengrusakan ATM tersebut akan dibawa ke Rumah Sakit Jiwa Jl. Menur Surabaya untuk pemeriksaan lebih lanjut,” pungkas Kompol Lily Djafar. (eru)

 

Category: Headline, Polres