Operasi “Lilin Semeru 2016” di Jawa Timur Libatkan 11.945 Personil

67 views

Semerusatu.com: Tak lama lagi, Polda Jawa Timur gelar operasi bersandi Lilin Semeru 2016, pengamanan  perayaan Natal dan Tahun Baru 2017. Operasi ini melibatkan 11.945 personil.

15 baru okKabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Frans Barung Mangera, Kamis (15/12/2016) mengatakan, adanya operasi ini, maka masyarakat diharapkan pro aktif,  misalnya saat menyelenggarakan “pesta”  Natal dan Tahun Baru hendaknya lapor polisi terdekat atau Polsek.  Tujuannya agar bisa dilakukan pengamanan  dan kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat bisa berjalan aman, lancar dan kondusif.

Selain itu, giat polisi juga melakukan pengamanan sekaligus patroli di tempat keramaian seperti tempat perbelanjaan mall, wisata, obyek vital dan kegiatan lain yang mendatangkan massa.

Sementara terkait giat operasi Natal dan Tahun Baru atau jelang perayaan Natal dan Tahun Baru,  Ditlantas Polda Jawa Timur gelar rapat kordinasi (Rakor) antara lain dengan Dinas Perhubungan dan LLAJ Jatim, Dishub PU Bina Marga Jatim, PT KAI Daops VIII Surabaya, Ketua DPD Organda Jatim. Rakor ini berlangsung di gedung Mahameru Polda Jawa Timur, Rabu (14/12/2016).

Dirlantas Polda Jawa Timur, Kombes Ibnu Isticha usai membuka kegiatan tersebut antara lain mengatakan,komitmen dan semangat untuk menciptakan Jawa Timur aman, selamat,  tertib dan lancar.

Tujuannya untuk  memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat selama pelaksanaan liburan perayaan Natal dan tahun Baru 2017 dengan prinsip “Melayani, Proaktif, Transparan dan Akuntabel”. Sehingga masyarakat dapat secara langsung merasakan manfaat dan implementasi pelaksanaan giat tersebut.

Namun demikian, permasalahan kamtibmas dan kamseltibcar lantas masih mewarnai palaksanaan liburan Natal dan Tahun Baru 2017, diantaranya pelanggaran lalu lintas, kemacetan, kepadatan atau kesemrawutan, laka lantas maupun gangguan kamtibmas lainnya.

Dalam kesempatan ini, Kombes Ibnu Isticha juga antara lain menekankan, jadilah pemimpin yang melayani serta kepedulian sehingga baik kebutuhan maupun kendala yang dihadapi anggota dalam pelaksanaan tugas pengamanan di lapangan dapat segera diakomodir atau difasilitasi dan diberikan solusi yang terbaik.

Sementara jelang giat tersebut, liburan, para anggota Satlantas di jajaran Ditlantas Polda Jawa Timur juga antara lain untuk segera melakukan cek langsung daerah mana saja yang mengalami jalan rusak, jembatan rusak, titik kemacetan dan rawan laka lantas, yang nantinya dapat dievaluasi sekaligus menjadi perhatian bersama. (eru)

 

 

 

 

Category: Lantas