Hilang Kontak, Pesawat Herkules Jatuh di Papua, 13 Meninggal

59 views

Semerusatu.com: Musibah maut dialami oleh pesawat Hercules mengangkut 13 penumpang tewas semua.  Pesawat ini jatuh di Wamena Papua. Pilot pesawat hercules A-1334, Mayor Penerbang Marlon A Kawer. Rute pesawat Timika-Wamena-Jayapura-Wamena-Merauke-Wamena-Jayapura-Biak, Minggu (18/12/2016).

18 pesawat jatuh 1Kepala Staf TNI Angkata Udara (KSAU) Agus Supriyatna menjelaskan, Marlon adalah instruktur penerbang dan sedang mengajar Kapten pilot. Selain pilot,  8 lainnya adalah ground crew. Satu adalah Navigator dan satu lagi itu adalah anggota dari Satuan Radar.

Kadispen TNI AU Marsma Jemmy Trisanjoyo menambahkan,  kronologi jatuhnya pesawat Hercules tersebut. Pada pukul 05.35 WIT, pesawat berangkat dari Timika-Wamena, dengan rencana tiba 06.13 WIT.

Sebelum landing Contacts Tower Wamena terakhir Pukul 06.02 WIT. Pesawat sudah melaporkan akan mendarat (landing). Namun, pada menit 06.09 WIT dikabarkan hilang kontak atau lost contact.

Terkait musibah itu, Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Frans Barung Mangera beserta staf sekaligus awak media online Tribratanewsjatim.com (Portal berita resmi Polda Jawa Timur) turut bela sungkawa. (eru)

 

 

Category: Headline, Indeks Berita, Indonesia