Pelaku Tertangkap, Tiga Polisi Bangkalan Kena Bacok Celurit

69 views

Semerusatu.com: Hendak melakukan penangkapan terhadap tersangka pelaku pembacokan bernama Ripandi (40) warga Dusun Bungkeng, Desa Benyior, Kecamatan Sepulu, Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, tiga polisi bernama Bripka Zaenal, Bripka Misbah dan Bripka Fauzi terkena sabetan celurit tersangka.

20 kapolres bangkalan AnissullahSebelum dilakukan penangkapan terhadap tersangka ini, sehari sebelumnya, Sabtu (17/12/2016). Hingga kini, Senin (19/12/2016) kasus itu diusut tuntas.

Awalnya, polisi menerima laporan adanya aksi pembacokan terhadap warga bernama Siti (30) yang dilakukan oleh Ripandi. Berdasarkan laporan itu, tiga orang anggota Polres Bangkalan meluncur di rumah tersangka untuk melakukan pengrebekan.

Namun, melihat kedatangan polisi, tersangka bukanya ketakutan malah berusaha melawan dengan sebilah senjata tajam. Tembakan peringatanpun tak membuat tersangka mundur dan malah sebaliknya menantang polisi. Melihat tersangka lengah, tiga polisi tersebut kemudian menyergap tersangka.

Penyergapan itu tak semulus dugaan polisi, sabetan senjata tajam tersangka membuat Birpka Zaenal mengalami luka pada kaki kanan, Bripka Misbah mengalami sabetan pada lengan kanan. Kemudian Bripka Fauzi juga menjadi sasaran tersangka hingga tersayat senjata tajam pada bagian pungung.

Meski luka, polisi tetap berupaya untuk melakukan penangkapan dan  akhirnya pelaku berhasil dibekuk.  NAmuni tiga polisi itu juga harus dilarikan ke Puskesmas setempat untuk mendapatkan perawatan medis, karena luka para anggota polisi itu terlalu parah. Akhirnya ketiganya dirujuk ke RSUD Bangkalan.

Kapolres Bangkalan, AKBPAnisullah M Ridha melalui AKP Bidaruddin Humas Polres setempat saat dikonfrimasi mengatakan, terlukanya anggota Polisi tersebut, adalah bukti resiko kerja di lapangan, akan tetapi pada prinsipnya petugas telah melakukan penangkapan sesuai prosedur dan melakukan tembakan peringatan.

“Kedepan kami akan evaluasi agar tembakan petugas tidak sampai nyasar, sedangkan pasca penangkapan yang membuat tiga anggota kami terluka, situasi di Kecamatan Sepulu sampai saat ini masih kondusif,”  katanya.‎

Sementara mengalami luka cukup parah pada bagian pungung saat melakukan tugas pengrebekan pelaku pembacokan, Bripka Fauzi harus dirujuk ke Rumah Sakit PHC Surabaya.

Selain Bripka Fauzi, dua orang anggota Polres Bangkalan lainya juga sampai saat ini masih dirawat di RSUD Syamrabu Bangkalan, diantaranya Bripka Misbah dan Bripka Zaenal. (eru/bja)

Category: Headline, Indeks Berita, Polres