Libatkan Tim Gegana Polda Jatim, Polres Mojokerto Kota Ledakan Temuan Benda yang Dicurigai Bom

50 views

Semerusatu.com: di Jalan Raya By Pass Mojokerto – Surabaya, sebelah selatan Hotel De Resort Desa Gunung Gedangan, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto ditemukan dan diamankan benda yang dicurigai bom.

22 bom mkerto 2Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Frans Barung Mangera, Kamis (22/12/2016) mengatakan, kronologis kejadian sekitar pukul 08.30 Wib,  Kohar, warga Keboan RT. 03 RW 08 Desa Gunung Gedangan,  Kecamatn Magersari, pagi itu  sedang mencari rumput dipematang sawah dekat TKP ditemukannya benda yang dicugai sebagai bom.

Kohar menemukan tas yang tergeletak dibawah pohon pisang. Setelah dibuka tas berisi benda menyerupai bola dan terdapat rangkaian kabel. Karena ketakutan, Kohar langsung melapor ke Pos Polantas 901 Gunung Gedangan dan langsung diteruskan ke Polres Mojokerto Kota. Kebersamaan kebetulan saat itu selesai digelar apel terkait Operasi Lilin Semeru 2016.

Mendengar laporan tersebut, lalu tim Gegana Sat Brimob Polda Jawa Timur yang juga ikut apel gelar pasukan Operasi Lilin Semeru 2016 di Mapolres Mojokerto Kota segera mendatangi TKP dan melakukan olah TKP.

Pada sekitar  pukul 09.58 Wib,  tim Gegana Brimob Poldada Jatim meledakkan benda yang dicurigai sebagai bom tersebut di TKP.

Sementara Waka Polres Kota Mojokerto Kompol Hadi memberikan sempat melakukan  AAP kepada Unit Jibom Den Gegana, Iptu Akhmad Purwanto, menambahkan mengenai situasi di lokasi temuan benda mencurigakan.

Unit Jibom Den Gegana lalu  mempersiapkan operator Jibom untuk melaksanakan penanganan temuan benda dicurigai sebagai bom di lokasi temuan. Operator Jibom mendekati lokasi temuan benda diduga bom yang berada di parit tepi jalan untuk dilakukan foto X-Ray.

Operator Jibom selesai melaksanakan foto X-Ray dan tim Jibom mengkoordinasikan untuk dilaksanakan disruptor oleh operator Jibom.

Operator Jibom selesai melaksanakan disruptor terhadap barang yang dicurigai sebagai bom. Dengan hasil disruptor benda telah tercerai berai dan tidak ditemukan adanya material komponen bom. Diketahui benda dicurigai terdiri dari material bola plastik, kayu, plat seng dan batu bata yang dihaluskan. (heru)

Category: Headline, Indeks Berita, Polres