Polisi Sampang Sita Senpi Rakutan, Bahan Peledak dan Narkoba

59 views

Semerusatu.com: Anggota Polres Sampang dipimpin oleh Waka Polres Sampang bergerak cepat, setelah menerima laporan dari warga yang diteruskan oleh Polsek Ketapang, bahwa akan terjadi keributan di rumah salah satu warga yang tidak diketahui penyebabnya, tepatnya di Dusun Oloh Laok Desa Bunten Barat Kec.Ketapang, Sampang.

26 sampang bawa senpi dan kobaWarga yang dimaksud tersebut diduga merupakan penadah hasil curian motor. Menanggapi laporan tersebut, polisi segera merangsek masuk ke rumah tersangka, setelah dilakukan penggeledahan diseisi rumah, polisi berhasil menemukan satu senjata api rakitan beserta tujuh amunisinya dan juga bondet (bahan peledak) yang biasa digunakan untuk bom ikan.

Selain itu, polisi juga menemukan narkotika jenis sabu-sabu beserta alat hisapnya. Tersangka diamankan oleh anggota Buser ke Mapolres Sampang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Dari hasil pemeriksaan urin, tersangka terbukti positif mengonsumsi narkotika jenis sabu-sabu.

Menurut pengakuan tersangka, menyimpan senjata api rakitan tersebut karena turunan dari kakek dan ayah tersangka. Sedangkan bondet atau bom ikan, tersangka mengaku tidak tahu menahu karena mendapatkan bondet tersebut dari temannya yang diberikan cuma-cuma. Namun pihak Kepolisian masih akan mendalami kasus ini untuk mengetahui kebenarannya.

Dalam Press Realese yang digelar hari

Kapolres Sampang AKBP Tofik Sukendar SIK, Senin (26/12/2016) menjelaskan, pengungkapan kasus kali ini merupakan wujud kerjasama antara warga Sampang dengan institusi Polri. Diharapkan warga Sampang lainnya juga turut aktif dalam memberantas kejahatan di wilayah Sampang dengan cara melaporkan semua bentuk kecurigaan terhadap adanya tindak kriminalitas di wilayahnya.

Ha itu bertujuan supaya bisa cepat diatasi oleh pihak Kepolisian dan dapat terwujudnya Kabupaten Sampang yang aman dan kondusif. (eru)

 

Category: Headline, Indeks Berita, Polres