Dirnarkoba Polda Jatim: Tersangka Narkoba Itu Jaringan Internasional

85 views

Semerusatu.com:  Terkait penggagalan penyelundupan narkoba oleh Bea Cukai Jaunda seberat 415 sabu, kata Dirnarkoba Polda Jatim, Kombes Gagas Nugraha, bahwa, setelah dilakukan pemgembangan terhadap pemilik sabu tersebut, didapati dua tersangka lainnya. Diantaranya, SUL (35) dan SUT (37).

27 bea cukaiMereka berhasil ditangkap di kawasan Pasuruan Jawa Timur.  “Pengungkapan kasus penyelundupan di dalam gagang koper ini merupakan kali kedua dalam setahun terakhir. Dan setelah dilakukan pengembangan, akhirnya dua tersangka lagi kita tangkap,” ujar Kombes Pol Gagas Nugraha.

Peran keduanya, lanjut Gagas, tersangka Sul merupakan pemesan dari barang haram tersebut. Sementara, tersangka SUT penerima dari barang yang dibawa tersangka Ariyanto. Tersangka merupakan jaringan internasional. “Barang yang dibawa dari Malaysia tersebut hendak di edarkan di kawasan Madura Jawa Timur,” jelasnya.

Akibat perbuatannya, tersangka dikenakan pasal 113 ayat 1 dan 2 UU nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman paling lama 15 tahun penjara dan denda paling banyak Rp 10 miliar. (eru)

Foto: Kombes Gagas (baju putih)

Category: Headline, Indeks Berita, Narkoba