Tertipu Sales Mobil Rp 197 Juta, Pelaku Diamankan

50 views

Semerusatu.com: Ditipu sales mobil, warga Sananwetan Blitar rugi ratusan juta rupiah.  Peristiwa ini terjadi pada Jumat 12 Agustus 2016  saat korban M Muchlis Cholis (54) mendatangi satu diantara dealer mobil di jalan merdeka Kota Blitar  untuk membeli mobil jenis MPV.

27 tipu blitarSaat itu diterima pelaku M Ali Imron (40 ) sales. Dari hasil negosiasi, disepakati korban membeli mobil MPV seharga Rp 197 juta dengan memberikan tanda jadi Rp 20 juta yang diberikan korban dua kali. Kemudian tanda jadi ketiga diberikan korban sebesar Rp 27 juta hasil korban menjual mobil lamanya .

Paur Humas Polres Blitar Kota Bripka Joko Pramusinto mengatakan ,untuk menggenapi uang pembelian mobil, 15 Nopember 2016 korban meminjam uang ke satu diantara bank syariah di jalan Tanjung Kota Blitar  dan langsung diserahkan ke pelaku untuk melunasi pembelian mobil MPV secara tunai.

Pelaku menjanjikan mobil akan datang 2 minggu, tetapi ketika jatuh tempo, pelaku selalu menghindar dan berbelit-belit dalam menjawab. Merasa ada yang janggal, korban akhirnya mendatangi dealer mobil di jalan merdeka Kota Blitar itu  dan mengetahui ternyata uang pembelian mobil tidak pernah disetorkan ke dealer  dan pelaku sudah tidak bekerja lagi di dealer mobil .

Merasa tertipu  Senin (26/12/ 2016)  korban akhirnya melaporkan kejadian ini ke Polres Blitar Kota  dengan barang bukti tiga lembar kwitansi pembayaran tanda jadi dari pelaku. Atas kejadian itu  korban menderita kerugian sebesar Rp 197 juta. Kasus ini masih dalam penyelidikan Polres Blitar Kota. (eru)

 

Category: Headline, Indeks Berita, Polres