Disersi, Polwan Polrestabes Surabaya Itu Dipecat

106 views

Semerusatu.com: Kapolrestabes Surabaya pimpin upacara Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) anggota Sium atau Spri Polrestabes Surabaya, Selasa (27/12/16) pukul 07.00 Wib di halaman apel Mapolrestabes Surabaya Adalah. Adalah  Brigadir Iddwiawaty SH, yang di-PTDH.

28 polwa tabes dipecatPelaksanaan upacara In Absentia karena yang bersangkutan hingga saat ini tidak diketahui keberadaannya. Dengan disaksikan oleh Pejabat Utama dan seluruh anggota Polrestabes Surabaya,  secara resmi Brigadir Iddwiawaty dinyatakan diberhentikan Tidak Dengan Hormat dari Kepolisian berdasarkan Keputusan Kapolda Jatim Nomor : Kep/2040/XI/2016.

Keputusan ini berdasarkan rekomendasi hasil Sidang KKEP ( Komisi Kode Etik Profesi) yang dipimpin Waka Polrestabes Surabaya, AKBP Denny Nasution,  30 Maret 2016. Waka Polrestabes Surabaya sebagai atasan langsung pembina internal kepolisian Polrestabes Surabaya di dalam sidangnya, telah memutuskan anggota tersebut direkomendasikan ke Kapolda Jatim untuk hukuman pemberhentian dengan tidak hormat (PTDH) karena pelanggaran disersi tidak masuk dinas 30 hari berturut-turut, terhitung mulai bulan Agustus 2015 sampai dengan Desember 2015.

Hal ini diperkuat dengan keterangan dari saksi saksi (rekan kerja, atasan langsung dan mantan suami terduga pelanggar) dan absensi yang bersangkutan selama bulan Agustus 2015 sampai dengan Desember 2015 menyatakan bahwa terduga pelanggar meninggalkan dinas tanpa ijin selama 30 hari berturut-turut.

Pembacaan surat keputusan Kapolda Jatim tentang Pemberhentian Tidak Dengan Hormat dari Dinas Polri. Kapolrestabes Surabaya, Kombesl Mohammad Iqbal dalam arahannya mengatakan,  jadikan momen ini sebagai bahan instropeksi diri dan tidak mengalami hal serupa.

Ada beberapa hal yang menjadi penekanan Kapolrestabes Surabaya kepada seluruh peserta upacara PTDH antara lain, mengajak seluruh anggota untuk selalu bersyukur atas anugerah yang telah tuhan berikan dan melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggungjawab.

“Saya tidak ingin banyak-banyak memecat anggota, tetapi saya ingin banyak melakukan pembinaan kepada anggota,” ujar Kombespol M. Iqbal.

Sebelum menutup amanatnya, Kapolrestabes Surabaya memberikan apresiasi kepada seluruh anggota yang terlibat pengamanan Perayaan Natal dan Parade Bela Persebaya, Senin (26/12/2016). Seluruh kegiatan dapat berjalan aman, lancar dan terkendali berkat sumbangsi dari seluruh anggota sekalian. (eru)

 

Category: Headline, Indeks Berita, Polres