Jelang Tahun Baru, Polrestabes Surabaya Sita 4.729 Ineks dan 40 Kg Ganja

63 views

Semerusatu.com: Upaya Kepolisian untuk menekan peredaran narkotika di Surabaya tak main-main. Terbukti Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) Polrestabes Surabaya berhasil mengamankan 40 kg narkotika jenis ganja dan 4.729 butir narkoba jenis pil ekstasi (ineks).

28 ganja tabesBarang haram itu diamankan dari dua kurir berinisial EA (32) warga Jl. Sumberboto Kab. Jombang dan AD (22) warga jl. Catak Gayam Mojowarno Jombang. Sementara 4729 butir pil ekstacy disita dari 2 kurir yakni DK (21) warga Jl. Kenjeran Surabaya, dan AN (28) warga Jl. Kedinding Surabaya.

Kapolrestabes Surabaya, Kombespol M. Iqbal menegaskan, dua jenis narkoba dengan jumlah besar itu diamankan di dua tempat dengan modus yang berbeda, “Ganja yang dikemas dalam satu paket besar tersebut dikirim melalui jalur ekspedisi, sementara untuk ribuan ekstacy itu diamankan petugas melalui under cover buy,” ujarnya.

Mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya ini juga memastikan bahwa dua jenis narkotika ini juga disuplai oleh dua Bandar berbeda yang mendekam di lapas. “Ganja disuplai Bandar yang berasal dari lapas Jakarta, sementara ekstacy disuplai dair Bandar yang berasal dari lapas porong,” tambahnya.

Lebih lanjut, M Iqbal, mengingat jumlah narkotika tersebut terbilang banyak, pihaknya menduga bahwa barang haram tersebut sengaja disuplai ke Surabaya untuk pesta malam pergantian tahun baru.

“Kami akan terus mendalami kasus ini, untuk menekan peredaran narkotika di Surabaya,” tandasnya. (eru)

 

Category: Headline, Indeks Berita, Narkoba