Polisi Bekuk Pembunuh Karyawati Matahari Royal Plaza

66 views

Semerustu.com: Polrestabes Surabaya bekuk pelaku pembunuhan berencana. Dua pelaku yang tertangkap, berinisial ES alias Aldo (18) temen dekat korban yang tertangkap di Dukuh Menanggal Surabaya dan CD alias Clinton (18) yang juga teman korban tertangkap di Keputih Surabaya.

31 bunuh tabesSedang korban bernama Yayuk (18) karyawati Matahari Dept Store Royal Plaza, yang berdomisili di Dusun Cungkup, Desa Bacem, Kecamatan Sutojayan, Blitar atau Jalan Kalibadar,  Taman Sepanjang, Sidoarjo. Kasus ini terjadi 22 Desember 2016.

Lokasi yang dijadikan untuk aksi pembunuhan di bibir sungai Rolak bawah jembatan Tol Surabaya – Malang, Minggu (19/12/2016) sekitar 00.30 WIB. Sedang lokasi penemuan mayat Yayuk  di Kaliondo dekat demaga wisata Mangrove rungkut Surabaya, 19 Desember 2016.

Pelaku untuk menghabisi nyawa Yayuk dengan cara dipukul benda keras pada bagian rahang, kepala dan dada serta leher akibat dihamtam benda keras dan ditusuk pisau. Sedang barang bukti yang diamankan dari pekaku berupa motor Vario nopol  W-4302-ZN dan pisau yang dipergunakan untuk membunuh korban.

Kapolrestabes Surabaya, Kombes M Iqbal, Sabtu (31/12/2016) menjelaskan, motif pembunuhan itu diawali adanya pelaku Aldo mengetahui kalau korban gajian setiap tanggal 17 dan pelaku ingin merampoknya termasuk sepeda motor plus HP milik korban.

Kronologinya, 17 Desember 2016 malam, kedua pelaku berkumpul di kos kosan tersangka Aldo, yang berada di belakang terminal Bungurasih. Di sini, pelaku merencanakan untuk menghabisi nyawa korban. Kemudian, pelaku Aldo menghubungi korban untuk diajak ketemuan.

Pada 18 Desember 2016 sekitar pukul 22.45 WIB, kedua pelaku dan korban ketemuan di kafe yang ada di jalan Dukuh Menanggal. Lalau mereka pergi jalan jalan dengan mengendarai sepeda motor. Sekitar pukul 24.00 WIB, pelaku Aldo memberi kejutan kepada korban seperti ingin menyampaikan cintanya.

Hal itu dilakukan pelaku dengan cara mata korban ditutup lalu dituntun menuju posisi berdirinya Clinton. Saat mereka dalam posisi duduk inilah, korban dihabisi. Dalam kondisi tidak bernyara, tubuh korban dibuang ke sungai dan hanyut. Kemudian oleh polisi mayat korban ditemukan di sungai kawasan Hutan Mangrove Wonorejo, Rungkut, Surabaya. (eru)

 

 

Category: Headline, Indeks Berita, Polres