Kapolrestabes Surabaya Pantau Malam Tahun Baru Pakai Motor

42 views

Semerusatu.com: Agar Surabaya tetap kondusif selama pergantian tahun, Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol M Iqbal berkeliling di jalan jalan protokol hingga pagi dengan menggunakan kendaraan roda dua.

31 naik motor“Sengaja kami pakai kendaraan roda dua bersama komandan korem agar tidak terkena macet saat kita memantau kondisi Surabaya,” kata Kombes Pol M Iqbal, (1/1/2017).

Kombes M Iqbal  mengatakan, selama pergantian tahun, tidak ada kejadian yang menonjol di Surabaya. Hanya ada satu kecelakaan yang terjadi di Jalan Tembakan yang mengakibatkan patah kaki.

“Hanya laka lantas yang terjadi. Itu pun cuma satu dan mengakibatkan patah kaki. Untuk pengendara roda empat yang menabrak sudah kita diproses,” lanjutnya.

Selain tidak adanya tindak kriminalitas, pergantian tahun, juga tidak ada knalpot brong. Sebab, sebelumnya sudah diamankan oleh satuan lantas Polrestabes Surabaya beberapa hari sebelumnya.

“Anda bisa lihat sendiri, apa tadi ada knalpot brong? Nggak ada kan? Karena sudah ditindak semua sebelumnya,” ujarnya.

Kombes M Iqbal juga mengaku sangat berterima kasih kepada jajaran TNI yang turut menjaga wilayah Surabaya termasuk instansi pemerintahan dan Pramuka.

Sementara, usai melakukan keliling kota Surabaya, Kombes M Iqbal, seusai tahun baru langsung memerintahkan bawahannya untuk melakukan razia di beberapa tempat hiburan dan hotel untuk antisipasi narkoba dan mabuk mabukan serta kegiatan seksual yang biasanya dilakukan muda mudi usai merayakan pergantian tahun. (eru)

 

Category: Headline, Indeks Berita, Polres