Polisi Tangkap Pembantu Abal Abal

49 views

Semerusatu.com: Ini peringatan bagi masyarakat untuk berhati-hati dalam memperkerjakan pembantu rumah tangga (PRT). Seperti kasus yang satu ini, menyamar sebagai pembantu, dimanfaatkan Asfina Melia, warga Ngawi untuk melakukan kejahatan.

01 PRTModus pelaku ini nyaru sebagai di rumah yang berada di Sidosermo PDK Gang IV Surabaya. Informasinya, baru empat hari pelaku bekerja. Awalnya, Minggu siang (25/12/2016)  kondisi rumah kosong ditinggal penghuni. Muncul niat jahat pelaku untuk mencuri.

Saksi mata kakak korban, Antony saat itu sedang mengantar adiknya pulang ke rumah sekitar pukul 22.00. Sedang korban melihat pagar rumah sudah dalam kondisi terbuka dan pintu rumah tidak dikunci.

“Adik saya sempat memanggil pembantunya namun tidak ada jawaban. Saat dicari di dalam rumah juga tidak ada,” ujarnya, Rabu (28/12/2016). Barang adiknya hilang. Ia menduga kuat pelakunya adalah pembantunya. Sedangkan pelaku membawa barang berharga milik korban seperti sepeda motor Vario Techno, perhiasan emas dan dua laptop. Tidak hanya itu, pelaku juga membawa parfum bermerek plus kosmetik milik korban. Setelah itu, pelaku melarikan diri ke rumahnya di daerah Ngawi.

Korban baru mengetahui hal itu saat pulang kerumahnya. Melihat kejadian itu, korban abru melapor ke Polsek Wonocolo, pada Senin (26/12/2016).

Pihak kepolisian dibantu saksi Antoni menemukan akun facebook bernama pelaku beranama Asfina Melia. Polisi memantau aktifitas FB milik pelaku.

Tak mau kehilangan jejak, anggota Reskrim Polsek Wonocolo bergegas menuju ke Ngawi. Pelaku berhasil ditangkap saat berada di kediamannya pada Selasa malam (27/12/2016).

Menurut antoni pelaku berhasil dilacak setelah polisi memantau Postingan facebook pelaku yang selalu update, status.

Dari tangan pelaku polisi mengamankan barang bukti berupa dua laptop sememtara motor dan perhiasan belum berhasil ditemukan.

Kanit Reskrim Polsek Wonocolo AKP Arif Suhartono saat dikonfirmasi menjelaskan jika pelaku sudah ditangkap dan masih dalam pemeriksaan tim penyidik. Menurutnya, pihaknya masih menangani kasus ini.

“Saat ini, Minggu (1/1/2017)  pelaku masih menjalani pemeriksaan di ruangan penyidik,” pungkas dia AKP Arif Suhartono.(eru)

 

 

Category: Headline, Indeks Berita, Polres