Ditinggal Majikan Libur Tahun Baru, PRT Bawa Kabur Motor dan Laptop

48 views

Semerusatu.com: Pembantu Rumah Tangga (PRT) yang baru bekerja selama dua minggu di rumah Vony Novyanti Maesa Prihatini (48)  Jalan Sidosermo PDK 4E Kav 64 Surabaya, nekat mencuri barang majikannya itu.

2 PRT nyolongTersangka Asfiatun Al Fina (32) warga Recobanteng, Kelurahan Wonorejo, Kecamatan Kedunggalar, Kabupaten Ngawi,  ini membawa kabur dua buah laptop merek Lenovo dan Asus serta gelang emas seberat 3 gram, yang saat itu sang Majikan pergi untuk liburan tahun baru, Minggu (25/12/2016). Tidak hanya laptop, Fina juga membawa sebuah sepeda motor Vario dengan nopol W-5592-VV milik Vony.

Anehnya, pelaku Fina justru meninggalkan sepeda motor tersebut di sebuah ruko di samping Mapolsek Wonocolo, Jalan Raya Jemur Saro Surabaya, lalu kabur.

Kapolsek Wonocolo, Kompol Rusman mengatakan, awalnya penangkapan terhadap tersangka mengalami sedikit kendala, mengingat informasi yang sangat sedikit terkait keberadaan tersangka.

“Awalnya kami sempat kesulitan menangkap pelaku, nomor telepon yang diberikan kepada kami oleh rekan tersangka juga tidak aktif, akhirnya dengan kerja keras petuga melacak melalui facebook, tersangka berhasil kami amankan di rumahnya, di Ngawi pada Selasa 27 Desember 2016,” kata Rusman, Senin (2/1/2016).

Sementara pengakuan pelaku Fina,  baru sekali melakukan pencurian itu karena ingin memiliki barang-barang tersebut untuk digunakan sendiri.

” Laptopnya mau saya pakai sendiri mas, kalau motornya saya tinggal di depan Ruko jalan Raya Jemur Sari, sama kontak dan helmnya,” aku tersangka.

Kini petugas masih mencari keberadaan honda Vario milik korban yang dibawa kabur oleh orang lain.

“Saat ini kami sedang melakukan pencarian keberadaan motor tersebut, apakah itu diambil oleh orang lain atau orang yang dikenal oleh tersangka, tentu akan kami dalami,” ujar Rusman. (eru)

Category: Headline, Indeks Berita, Polres