Hansamu Yama Tinggalakan Bhayangkara FC, Manajemen Rombak Pemain

73 views

Semerusatu.com: Hansamu Yama Pranata, pemain Timnas Indonesia yang digadang-gadang akan memperkuat Bhayangkara FC, dipastikan mengundurkan diri. Pemain kelahiran Mojokerto, Jawa Timur itu telah mengirimkan surat ke manajemen tim sepakbola milik Polri tersebut secara resmi atas pengunduran dirinya.

04Asisten Manajer Bhayangkara FC, AKBP H Sumardji, membenarkan hal itu. Menurutnya, dengan pengunduran diri Hansamu sebagai bagian dari tim, maka dia juga mengundurkan diri sebagai siswa Sekolah Polisi Negara (SPN) di Kojokerto. “Kami sudah menerima surat pengunduran diri Hansamu Yama secara resmi. Dengan demikian, dia juga tidak lagi menjadi siwa SPN,” terang Sumardji yang juga menjabat sebagai Kasubdit Regident Ditlantas Polda Jawa Timur, Rabu (4/1/2017).

Selain itu, untuk mempersiapkan tim tangguh yang akan diturunkan pada laga resmi musim ini, Manajemen Bhayangkara FC merombak pemain yang dianggap tidak bisa memberikan kontribusi. Manajemen memutuskan tidak memperpanjang kontrak 9 pemain yang musim lalu memperkuat tim yang berjulukan The Great Alligator di kompetisi Indonesia Soccer Championship itu.

Kesembilan pemain tersebut adalah pemain-pemain non-anggota polisi aktif maupun siswa polisi. “Yang pasti ada 9 pemain tidak diperpanjang kontraknya sehingga musim depan banyak pemain baru yang akan menghiasi tim,” lanjutnya.

Kesembilan pemain itu adalah Suroso, Thomas Ryan Bayu, Rudi Widodo, Herwin Saputra, Eljo Iba, Indra Setyawan, Ahmad Hari Satria, Valentino Telaubun, dan Fandi Eko Utomo. Pemain terakhir yang juga anak dari mantan pemain nasional Yusuf  Ekodono tersebut pindah ke klub asal Jawa Timur, Madura United.

“Siapa pemain-pemain baru itu ditentukan setelah tanggal 15 Januari setelah kami umumkan secara resmi,” katanya. Namun Sumardji memastikan pemain-pemain yang tidak diperpanjang kontraknya akan digantikan dengan pemain anggota polri aktif dan siswa polisi baik yang baru masuk maupun yang lama.

Sumardji mengatakan,  pemain yang baru bergabung berstatus anggota Polri dan siswa polisi di antaranya Maldini Pali, Alsan Sanda, Mukhlis Hadi Ning, Dinan Javier, dan I Made Wirahadi. “Selain itu ada Dendi Sulistyawan yang baru akan gabung,” pungkasnya.

Dengan tidak diperpanjangnya kesembilan pemain itu, skuad Bhayangkara FC dipastikan didominasi pemain muda berstatus anggota polisi. Meski demikian, manajemen masih mempertahankan sejumlah pemain non-anggota polisi yang tampil apik musim lalu. Mereka adalah Evan Dimas, Hargianto, Zulfiandi, Wahyu Tri dan Dani Saputra. (eru)

Foto: Asisten Manajer Bhayangkara FC, AKBP H Sumardji.

 

 

Category: Headline, Olahraga