Terlibat Kasus Penggelapan dan Panipuan, Chin Chin Diperiksa Polda Jatim

93 views

Semerusatu.com: Sulowati Jusuf alias Chin  Chin kembali tersangdung masalah hukum. Kali ini mengahadiri panggilan penyidik Ditreskrimum Polda Jawa Timur, Kamis (19/1/2017).

19 chin chinChin  Chin diperiksa setelah dilaporkan dalam dua perkara sekaligus oleh Teguh pengacara suaminya ( Gunawan Angka Widjaja ) dan Rahmat Suharto, Direktur Baru PT  Blauran Cahaya Mulia ( Empire Palace ) atas kasus dugaan tindak pidana penggelapan dokumen sertifikat dan penipuan atas jual beli rumah toko di kawasan Sidoarjo.

Datang dengan didampingi Nizar Fikri slaku kuasa hukum Chin Chin mantan Direktur Utama PT Dipta Wimala Bahagia sekaligus mantan PT Blauran Cahaya Mulia, pengelola gedung Empire Palace, langsung menuju ruang pemeriksaan Unit IV Subdit III Jatanras, Ditreskrimum Polda Jawa Timur.  Dan Chin Chin diperiksa dari pukul 14.00 Wib hingga petang.

Chin  Chin memenuhi panggilan untuk menjalani pemeriksaan sebagai terlapor dalam dua laporan sekaligus atas kasus tindak pidana penggelapan dan penipuan atas jual beli rumah toko dengan pelapor  Teguh Suharto, pengacara dari suami Chin  Chin bernama Gunawan.

Dia melaporkan kasus penggelapan dokumen sertifikat Suko Royal Palace oleh Rahmat Suharto, Direktur Baru PT Blauran Cahaya Mulia ( Empire Palace ).

Dalam perkara ini, Chin  Chin sempat menjadi Direktur Utama PT Dipta, pengembang rumah toko yang saat ini dilaporkan. Selain jabatannya sebagai Dirut PT Blauran Cahaya Mulia, pengelola gedung Empire Palace.

Untuk laporan penipuan atas jual beli ruko ini, menurut Nizar Fikri, kuasa hukum Chin  Chin, pelapor Teguh beralasan telah menyerahkan uang pembayaran namun belum menerima ruko.

Nizar menambahkan,  laporan terhadap Chin Chin ini, diduga ada unsur untuk menjatuhkan terlapor, karena terhitung pada laporan di Polda Jatim,  waktunya hampir bersamaan dengan kasus yang dilaporkan suaminya ( Gunawan ) di Mapolrestabes Surabaya. (eru)

Category: Headline, Indeks Berita, Polda