Dua Pekan, Polres Malang Amankan 23 Tersangka Narkoba, 5.35 Kg Sabu dan 1.195 Pil Koplo

34 views

Semerusatu.com: Perang terhadap narkoba terus digencarkan jajaran Satuan Reserse Narkoba Polres Malang dengan menggelar razia di setiap kecamatan yang ada di wilayah hukum Polres Malang.

30 malangPara tahanan Satresnarkoba Polres Malang yang berhasil dibekuk buser Satresnarkoba selama 2 minggu dengan menyasar di setiap kecamatan yang ada diwilayah hukum Polres malang.

Bahkan, sebanyak 14 kasus didapatkan dari kasus narkoba jenis sabu, dan sisanya 3 kasus merupakan pengedar pil double L atau pil koplo yang saat ini sedang banyak ditemui dengan sasaran anak muda.

Beberapa kecamatan yang sudah dimasuki narkoba  meliputi Kecamatan Pakis, Gondanglegi, Bululawang, Tumpang, Singosari, Pakisaji serta Tirtoyudo.

AKBP Yade Setiawan Ujung, Kapolres Malang mengatakan, selama  2 minggu, Satresnarkoba Polres malang mengamankan 23 tersangka narkoba, dengan barang bukti 5,53 kg sabu serta 1.195 butir pil koplo.

“Total kasus sebanyak 17 kasus dengan 14 kasus sabu yang merupakan 10 tersangka pengedar dan 10 tersangka lainnya merupakan kedapatan memiliki barang terlarang,” kata AKBP Yade Setiawan Ujung.

Untuk pengedar dan kedapatan kepemilikan sabu, mereka bisa dikenakan pasal 114 undang-undang ri nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman maksimal 20 tahun penjara. Sementara untuk pengedar pil double L, bisa dikenakan undang-undang kesehatan, dalam pasal 197 sub 196 undang-undang nomor 36 tahun 2009, yang ancamannya hingga 10  tahun kurungan penjara. (eru)

 

Category: Headline, Indeks Berita, Narkoba