Polrestabes Surabaya Bekuk Buron Curanmor Tahun Lalu

50 views

Semerusatu.com: Dua dari 5 DPO pelaku perampasan sepeda motor yang buron sejak tahun lalu, akhirnya ditangkap unit Resmob Polrestabes Surabaya. Kini, Senin (30/1/2017) pelaku djebloskan tahanan Mapolrestabes Surabaya.

30 begal tabesKedua pelaku dikenal sadis dalam setiap aksinya karena tak segan melukai korbannya dengan senjata tajam serta kerap menenggak pil leksotan (koplo) sebelum beraksi.

Inilah dua dari tiga pelaku perampasan sepeda motor yang berhasil dibekuk anggota unit resmob Polrestabes Surabaya. Mereka RS (20) dan YA (22) warga Jalan Bronggalan Sawah Baru Surabaya.

Keduanya ditangkap setelah hampir satu tahun melarikan diri dan ditetapkan masuk dalam daftar pencarian orang atau DPO, mereka terlibat 2 kali kasus perampasan kendaraan bermotor dikawasan Mayjend Sungkono dan HR Muhammad Surabaya.

Saat beraksi, mereka berkelompok dan membawa senjata tajam RS berboncengan dengan YA sementara tiga pelaku yang masih DPO ini berboncengan dengan satu motor.

Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Shinto Silitonga mengatakan, kedua pelaku ini kerap mengincar pengendara motor yang melintas dijalanan sepi mereka juga mengancam dengan senjata tajam sehingga korban ketakutan dan mereka leluasa mengambil dan menjual motor korban..

Untuk menambah rasa percaya diri saat beraksi komplotan perampas motor ini juga terlebih dahulu menenggak pil jenis leksotan.

Dari tangan tersangka polisi juga menyita barang bukti satu buah senjata tajam yang digunakan untuk beraksi serta 80 butir pil leksotan yang dikonsumsi mereka sebelum beraksi.

Sementara untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kedua perampas motor sadis itu akan dijerat pasal 365 kuhp tentang pencurian dengan kekerasan, yang ancaman hukumannya 7 tahun kurungan penjara. (eru)

 

Category: Headline, Indeks Berita, Polres